Fadhil Optimis JMSI Jambi Jadi Pelopor Pers Sehat di Tengah Era Digital

JAMBI, AksesNews – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengapresiasi hadirnya Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Provinsi Jambi. Ia yakin, kehadiran JMSI dapat menjadi pelopor pers yang sehat di tengah era digitalisasi ini.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Pengurus dan Anggota JMSI Jambi, Sabtu (09/04/2022) sore menjelang berbuka puasa.

“Idealnya pers itu mampu mengontrol kebijakan dan menjadi corong rakyat dalam menyuarakan kebenaran, serta berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah. Semoga JMSI mampu menjadi pelopor pers yang sehat, profesional, dan berkualitas,” harap Fadhil.

Menurutnya, di tengah era digital dan kemajuan teknologi informasi, Indonesia kerab digempur dengan berita hoaks, oleh karenanya, Fadhil juga berharap JMSI dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam menangkal berita hoaks.

“Gara-gara kabar bohong orang bisa bertengkar, bisa terjadi selisih faham, dan banyak lagi dampak-dampak buruk akibat berita hoaks,” ungkapnya.

Selain itu, Fadhil juga berpesan, para pengusaha media siber (online) yang tergabung dalam JMSI, dapat menjalankan usaha media yang sehat dan mentaati UU Pers serta Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap media-media JMSI bekerja secara profesional, bersinergi dengan pemerintah dan terus mengawal jalannya pembangunan,” katanya. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here