Beranda Advertorial Jelang Pemilu 2019, Bupati Imbau OPD Aktifkan Piket Malam dan Siskamling

Jelang Pemilu 2019, Bupati Imbau OPD Aktifkan Piket Malam dan Siskamling

TANJABBAR, AksesJambi.com – Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial mengeluarkan surat edaran aktifkan piket malam dan siskamling.

Surat edaran dengan nomor: 300/690/Satpol PP/2019 tentang pengamanan lingkungan pemilu serentak 2019, ini berisikan tentang imbauan mengaktifkan kembali piket malam dikantor OPD dan Kecamatan mulai tanggal 10 April s/d 24 April 2019.

“Tujuannya untuk megantisipasi hal-hal yang akan terjadi terhadap ganguan keamanan dan kenyamanan lingkungan menjelang dan setelah Pemilu serentak tahun 2019, baik Pileg maupun Pilres,” kata Safrial, Selasa (09/04/2019).

Lanjut Safrial, bagi camat agar memerintahkan kades/lurah untuk mengaktifkan siskamling melalui ronda pada wilayah masing-masing sampai tingkat RT serta mengaktifkan wajib lapor bagi tamu 1×24 jam.

“Kepada pengurus RT dilingkunganya, melaporkan setiap kejadian yang berdampak potensi terhadap ganguan keamanan dan kenyamanan lingkungan kepada bupati tanjung jabung barat cq. kepala satuan Pol PP kabupaten tanjung jabung barat dengan contak person 082180766199,” jelasnya.

Bupati Safrial melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Tanjabbar, Muhammad Firdaus menjelaskan, dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan menghadapi pemilu serentak tahun 2019 pada tanggal 17 april 2019 perlu diterbitkan surat edaran agar pemilu berlangsung sejuk, aman dan damai.

Surat edaran ini, sifatnya wajib dilakukan,surat edaran yang ditujukan kepada Kepala OPD dan Camat dan diharapkan melalui surat edaran ini, camat bisa berkoordinasi dengan segala lini di wilayahnya masing-masing.

“Pak Bupati berharap, camat bisa menyampaikan dan mensosialisasikan isi dan tujuan surat edaran ini, edaran ini wajib diperhatikan dan dilaksanakan. Tujuannya yaitu untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjelang Pemilihan Umum serentak tahun 2019,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi