Beranda Akses Warga Tanjab Barat Temukan Ratusan Mangkok Antik Saat Menggali Parit

Warga Tanjab Barat Temukan Ratusan Mangkok Antik Saat Menggali Parit

TANJABBAR, AksesaJambi.com – Masyarakat RT 02 Parit Kerbau, Desa Mekar Alam, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanja Barat) dihebohkan dengan penemuan sejumlah mangkok yang diduga merupakan mangkok antik. Penemuan ini berawal dari seorang warga yang tengah melakukan pendalaman anak parit pada Jumat (26/02/2021) lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Mekar Alam, Abdurahman saat dikonfirmasi, Selasa (09/03/2021). Ia menyebutkan bahwa informasi terkait penemuan mangkok yang diduga barang antik tersebut dari orang yang menemukannya.

“Jadi awalnya itu ada warga yang melapor ke kita, bahwa pada saat dalami anak parit jadi nemu ada mangkok. Kami pun setelah konfirmasi sampaikan babinsa sama pihak kecamatan,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Abdurahman, bahwa dua hari setelah melapor tersebut, memang benar ada warga yanh menemukan mangkok yang yang diduga barang antik. Diperkirakan ada ratusan mangkok yang ditemukan.

“Jumlahnya ratusan, cuma belum kami pastikan juga, memang ada temuan itu benar. Jumat (26/02/2021) selang berapa hari ditemui yang bersangkutan kasih keterangan, selanjutnya dua hari setelah melapor kami ke lokasi dan memang benar ada temuan itu,” tambahnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi