Beranda Akses Anwar Sadat Audiensi Bersama Mentri ESDM RI Terkait Listrik di Tanjab Barat

Anwar Sadat Audiensi Bersama Mentri ESDM RI Terkait Listrik di Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Listrik adalah kebutuhan dasar yang juga modal pertumbuhan. Semua masyarakat perlu dijamin akses energi dan harus bisa terjangkau tarifnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabubg Barat (Tanjab Barat), Anwar Sadat, pada audiensi bersama Dirjen Ketenaga Listrikan Kementrian ESDM RI, Rida Mulyana, di Jakarta, Selasa (09/03/2021).

Hal itu disampaikannya Guna percepatan penyaluran listrik ke 19 desa di tanjung jabung barat.

Audiensi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati tanjab Barat Anwar Sadat, didampingi Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi, Asisten ll, pimpinan DPRD Tanjab Barat, Kepala Dinas Sumber Daya Alam (SDA) Tanjab Barat, Dinas Energi dan Sumber Mineral (ESDM) Provinsi Jambi, serta Kepala Bappeda) Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tanjab Barat menyampaikan beberapa poin terkait kebutuhan listrik untuk 19 desa di Tanjab Barat khususnya. Serta memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan untuk listrik di Kabupaten Tanjung Jabung barat.

“Kita sudah persiapkan semuanya, masyarakat Tanjabbar butuh listrik untuk kehidupan sehari-hari,” katanya.

Hal ini mendapat respon positif oleh Dirjen Ketenaga Listrikan Kementrian Energi Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), Rida Mulyana, yang pada kesempat ini meminta agar pihak pemerintah daerah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum menikmati listrik 24 jam.

“Kita minta pemkab data yang belum teraliri listrik, dan kita minta juga penerima pemasangan kwh (Amper ) secara gratis agar percepatan ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat,” kata Rida Mulyana.

Senada dengan Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM RI, Kepala Bagian SDA suparti mengatakan bahwa 19 desa yang telah didata ini akan ditindaklanjuti oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN), kemudian untuk desa-desa yang belum terdata, kedepan akan segera diajukan tambahanya.

“Kita minta pihak PLN mendata siapa saja yang belum, dan kita akan giring terus ini agar membantu program kerja Bupati Tanjung Jabung Barat,” singkatnya.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan, dan diakhir pertemuan Anwar Sadat menerima Surat Keputusan Mentri ESDM,
dilanjutkan pemberian kenang-kenangan kepada dirjen, berupa kopi liberika khas Tanjab Barat. Bupati sekaligus mempromosikan produk unggulan daerah tersebut. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi