Beranda Akses Kemenkumham Bangun Lapas Baru Tahun 2021 di Muaro Jambi

Kemenkumham Bangun Lapas Baru Tahun 2021 di Muaro Jambi

MUAROJAMBI, AksesNews – Rencana pembagunan Lapas Kelas II A di Muaro Jambi Menemui titik terang yang akan direalisasikan oleh Pemerintah Pusat Pembagunannya dan direncanakan akan dibangun di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan.

Pembangunan Lapas tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Untuk diketahui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), pembagunan Lapas tidak dikerjakan secara keseluruhan, namun dikerjakan secara bertahap, Selasa (09/02/2021).

Kepala Lapas Kelas II A Emanuel Harefa, disela-sela peninjauan lokasi pembagunan tersebut mengatakana, pembagunan ini akan dikerjakan secara bertahap dan tidak keseluruhan mengingat Anggaran Pusat hanya sebatas pembagunan kantor, teknis dan dapur.

“Untuk tahap awal ini, kita hanya membangun kantor teknis dan dapur. Karena untuk anggaran tahun ini, kita belum memadai diberikan dari pusat. Mungkin tahun 2022 nanti ada anggaran tambahan untuk pembangunan keseluruhan dari bangunan Lapas Kelas II A Jambi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta Pemkab Muaro Jambi untuk meratakan tanah yang akan dibangun lokasi Lapas Kelas II A dan termasuk juga meminta membangun tembok keliling.

“Kegiatan kita hari ini, kita meminta bantuan dari Pemda Muaro Jambi untuk meratakan lahan tempat untuk pembangunan Lapas. Termasuk juga meminta membangun tembok keliling, kita meminta agar Pemda Muaro Jambi membantu untuk pembangunannya,” ungkapnya.

Lapas Kelas II A di Muaro Jambi direncanakan yang akan dibangun di Bukit Baling memiliki kapasitas dan daya tampung lebih besar dari Lapas Kelas II A Jambi yang berada di Kota Jambi.

“Kalau yang di Jambi kapasitasnya 218, kalau Lapas yang baru ini mungkin kapasitasnya di atas 500,” sebutnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi