Beranda Akses Aliansi Jurnalis Tanjab Barat Ikuti Peringatan HPN 2021 Secara Virtual

Aliansi Jurnalis Tanjab Barat Ikuti Peringatan HPN 2021 Secara Virtual

TANJABBAR, AksesJambi.com – Hari ini adalah hari bersejarah bagi Pers di Indonesia, karena pada tanggal 9 Februari ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Sebagaimana yang dilaksanakan, setiap tahun perhelatan itu selalu diadakan diberbagai Daerah di Indonesia.

Dimana tahun 2021 ini, pelaksanaan itu akan dilangsungkan di Sulawesi Utara, karena pandemi Covid-19, dibatalkan dan dipusatkan di Jakarta di Istana Presiden, dengan hanya melakukan Virtual, Selasa (09/02/2021).

Di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, hari lahir Pers ini, diadakan di Ruangan Meeting Kantor KPUD Tanjab Barat di Jalan Beringin Kuala Tungkal, atas pastisipasi dari Sekretaris dan seluruh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Tanjab Barat, Selasa (09/02/2021).

Acara yang sangat sederhana tapi sangat berkesan bagi Insan Pers di Daerah ini, berjalan lancar dan penuh khidmat serta penuh keakraban, karena dalam giat ini, semua Aliansi Media di Tanjab Barat berbaur bersama penuh kekeluargaan, dan jadi ajang silaturrahmi antar Jurnalis.

Ketua KPUD Tanjab Barat, Hairuddin menyambut baik acara tersebut dan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021.

“Saya ucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional, semoga ke depanya kawan-kawan lebih matang lagi, dewasa dan semakin profesional dalam menjalankan tugas,” ucap Hairuddin.

Sementara itu, Ketua PWI Tanjab Barat, Rita Gunawan, Ketua FJTJB Sabri, Ketua SMSI Ikmal Mardiansyah, yang menghadiri acara Virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo, senada mengucapkan, ribuan terima kasih atas partisipasi pihak KPUD yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dengan mewah.

Selain itu, terima kasih juga kepada Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, Kadis Kesehatan, H. H. Andi Pada, Sekretaris Dinkes, dr Johanes Sitorus, Kadis Kominfo, H Taharudin, Kabid Kominfo, H. Harno, Kepsek MAN 2, atas ucapan dan bantuannya di HPN tahun 2021.

“Semoga Insan Pers di Kabupaten Tanjab Barat dapat lebih kompak dan sukses lagi, melaksanakan tugasnya sebagai mitranya dan masyarakat, dengan tetap berpedoman dalam acuan kode etik jurnalistik dan tetap profesional dalam menjalankan tugas- tugasnya di lapangan,” pungkasnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi