Beranda Advertorial Pembelajaran Abad XXI di Era Revolusi Industri 4.0

Pembelajaran Abad XXI di Era Revolusi Industri 4.0

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar lokakarya satu guru satu media non IT (Sagusamed) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sabtu (09/02/2019).

Kegiatan lokakarya yang diselenggarakan oleh IGI ini, dihadiri oleh guru-guru perwakilan dari SD, SMP, SMA/SMK, kegiatan tersebut memiliki tema “Berbagi dan Tumbuh Bersama Mewujudkan Pembelajaran Abad XXI dalam Menghadapi Era Revolusi Industry 4.0″.

Ketua Panitia kegiatan lokakarya IGI, Nurhafizah S.Pd menyampaikan maksud dan tujuan lokakarya ini untuk meningkatkan kompetensi guru. “Kegiatan ini digelar IGI Tanjabbar untuk meningkatkan kompetensi guru untuk l revolusi industri 4.0,” kata Nurhafizah.

Selain itu, Nurhafizah juga menyampaikan Sagusamed adalah media pembelajaran yang sifatnya non IT. Agar guru punya kreatifitas yang tinggi memanfaatkan sumber daya alam untuk kegiatan belajar. Misalnya, memanfaatkan kearifan lokal setempat.

“Semoga lokakarya ini bisa membantu Guru yang nanti nya makin mahir menggunakan perangkan yang ada. Dan pekerjaan guru lebih cepat dan hasilnya lebih maksimal,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan dari Pemkab Tanjabbar, Syarifudin mengatakan tuntutan saat ini bagaimana bisa hidup dinamis dengan terus perkembangan zaman. Apalagi, kini adalah era teknologi informasi dimana penggunaan IT menjadi sesuatu yang sulit untuk dihindari.

“Saya berpesan pada para pendidik untuk menguasai ilmu dan pengetahuan serta mengikuti perkembangan zaman. Jadilah guru yang mau mengembangkan diri,” katanya.

Pemateri yang hadir dalam kegiatan lokakarya yang diselenggarakan oleh IDI tanjabbar yaitu Eka Yudha ardiyanto, S.Pd. Rio Yonantan, S.Pd., Heni Septi Nuraini, S.Pd. M.Pd.i. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi