Beranda Akses Dramatis! Evakuasi Penumpang Mobil yang Terseret Banjir di Jalan Lintas Sarolangun

Dramatis! Evakuasi Penumpang Mobil yang Terseret Banjir di Jalan Lintas Sarolangun

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Sejumlah warga Desa Temenggung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun evakuasi lima penumpang mobil yang terseret banjir berlangsung dramatis, Sabtu (09/01/2021).

Di mana, penumpang dievakuasi oleh warga setempat yang melihat mobil hanyut dan hampir tenggelam ke dalam sungai. Warga tampak berenang ke arah mobil dan langsung membuka pintu menyelamatkan lima orang penumbang mobil.

Proses evakuasi terekam dalam video amatir warga. Dari rekaman video, proses evakuasi berjalan dramatis. Terdengar sejumlah teriakan warga yang panik melihat mobil berwarna putih itu, sudah hampir tenggelam.

Video Detik-detik Mobil Tenggelam saat Terseret Arus Banjir di Kecamatan Limun

Dari video amatir, terlihat warga yang berenang di aliran sungai menyelamatkan para penumpang mobil. Video beberapa detik tersebut juga memperlihatkan mobil itu tenggelam di akhir video. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara, warga desa setempat bernama Yansah mengatakan, banjir terjadi dari Sabtu pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, namun tepat sekitar pukul 15.00 WIB, banjir semakin dalam sampai ke jalan lintas.

“Warga sudah mengingatkan pemilik mobil agar jangan melewati jalan, karena dalam. Namun, pemilik mobil melewati juga sehingga saat mobil melewati jalan langsung terseret arus yang tidak jauh dari jalan lintas sampai tenggelam,” jelasnya.

Yansah mengatakan, penyelamatan penumpang sebanyak lima orang sempat dramatis, karena warga saat melihat mobil masuk ke banjir yang dalam langsung berenang ke arah mobil. Setelah itu, langsung membuka pintu mobil menyelamatkan mereka.

“Semuanya selamat, penumpang langsung dibawa ke pinggir jalan dan mobil pun langsung tenggelam. Sebelum mobil tenggelam, warga dengan cepat menyelamatkan penumpang dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Rif/*)

DRadio 104,3 FM Jambi