Hadiri HUT ke-15 Kota Sungai Penuh, Sani: Mari Bersama-sama Kendalikan Inflasi

JAMBI, AksesNews – Wakil Gubernur Jambi, Abudllah Sani menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Sungai Penuh dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Sungai Penuh Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kota Sungai Penuh, Rabu (08/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sani menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pemerintah dan masyarakat Kota Sungai Penuh atas berbagai kemajuan dan pencapaian yang luar biasa selama 15 tahun berdirinya Kota Sungai Penuh.

Sani juga meyakini bahwa melalui Sinergi Kolaborasi seluruh jajaran pemerintah, para pemangku kepentingan dan seluruh komponen masyarakat Kota Sungai Penuh bergerak maju dalam berbagai sektor pembangunan guna mencapai target sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Sani juga menegaskan bahwa Kota Sungai Penuh memiliki banyak potensi untuk menjadi daerah yang maju sebagai hamparan, kawasan yang tak terpisahkan dari Kabupaten Kerinci yang memiliki potensi yang sama. selain mengandalkan sektor perdagangan dan jasa perekonomian sebagai ciri kota maju, Kota Sungai Penuh juga memiliki sektor pariwisata alam dan sektor pertanian yang juga sangat penting terhadap kemajuan Kota Sungai Penuh.

“Kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan pembangunan sektor pariwisata sangatlah penting dengan melestarikan alam sebagai penyangga utama wisata Kota Sungai Penuh, serta teruslah meningkatkan keramahtamahan dan literasi wisata bukan hanya bagi pelaku usaha wisata, tetapi juga bagi masyarakat, ” ungkap Sani.

Sani juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pendiri Kota Sungai Penuh dan para pemimpin daerah sebelumnya yang telah yang telah berpartisipasi dalam mendirikan dan memajukan Kota Sungai Penuh sejajar dengan kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

Sani berharap, melalui momentum HUT Kota Sungai Penuh ke-15 Tahun Pemerintah Kota (Pemkot) dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di Masyarakat, salah satunya terhadap kenaikan harga barang dan jasa (inflasi) yang harus dikendalikan terutama inflasi pangan yang merupakan kebutuhan paling mendasar yang dibutuhkan.

“Untuk itu saya mengajak mari bersama-sama kita kendalikan Inflasi agar membantu masyarakat terhadap ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pangan di Provinsi Jambi,” pungkas Wagub Sani.

Pada peringatan HUT ke-15 Kota Sungai Penuh ini, Sani juga memberikan beberapa bantuan dan santunan, di antaranya Santunan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), Bantuan Beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu serta bantuan dana dari Provinsi Jambi berupa Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK).

(DZM, Sobirin/Foto : Sobirin/Video : Reno Setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here