Beranda Akses Bawa Sajam untuk Tawuran, Seorang Pelajar SMK Diamankan Polisi

Bawa Sajam untuk Tawuran, Seorang Pelajar SMK Diamankan Polisi

JAMBI, AksesNews – Seorang remaja yang diduga kuat telah melakukan aksi tawuran di seputaran wilayah Simpang Rimbo, Kelurahan Kenali Besar, Kota Jambi akhirnya berhasil diamankan Polsek Kota Baru, pada Minggu (08/11/2020) dini hari pukul 03.15 WIB.

Remaja yang berhasil diamankan tersebut, yakni berinisial IA (15) warga Jalan Kapten Pattimura, Perum Kembar Lestari II, RT. 56, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Remaja tersebut, diketahui merupakan seorang pelajar di salah satu SMK ternama di Kota Jambi. Penangkapannya, berawal saat Wahyu Husni (korban) yang melintas di seputaran jalan Lingkar Barat Simpang Rimbo, tepatnya di depan Kampung Rajo.

Tanpa disadari, tiba-tiba saja Wahyu dikejar oleh orang tak dikenal dengan jumlah sekitar 15 orang dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito M Macan, mengatakan bahwa setelah pihaknya menerima laporan tersebut. Tim 1 Sat Reskrim Polsek Kota Baru dan Tim Sabhara langsung bergerak cepat untuk menuju ke TKP.

“Setelah anggota kita tiba di sana, ternyata memang benar ada segerombolan remaja sedang berkumpul dan membawa sajam,” katanya.

Akhirnya, petugas berhasil mengamankan 1 orang pelaku. Namun, beberapa orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Pelaku pun langsung dibawa dan diamankan di Polsek kota baru guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti yang telah ia bawa,” ujarnya.

Dari pengakuan pelaku, bahwa dirinya dijemput dari rumah oleh rekannya, dan ingin melakukan penyerangan terhadap kelompok warga di belakang Terminal Alam Barajo. Dari 15 orang tersebut, bahwa sebagian besar merupakan warga Lorong Jait dan Simpang Pulai.

“Hingga saat ini, pelaku masih kita lakukan pengembangan dan juga kita mencari tahu motif dari tauran mereka ini,” tambahnya.

Dari hasil tangkapan tersebut, Tim Reskrim Polsek Kota baru berhasil mengamankan barang bukti berupa, tiga senjata tajam berbentuk samurai, satu parang panjang dan senjata tajam berbentuk celurit atau egrek sawit. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi