Beranda Akses Pembalap Asal Iran Raih Waktu Tercepat TdS 2019 Etape 7 Kerinci

Pembalap Asal Iran Raih Waktu Tercepat TdS 2019 Etape 7 Kerinci

Kerinci, AksesJambi.com – Grand Start Event Internasional Tour de Singkarak (TdS) etape 7 di Kabupaten kerinci 2019 dimulai, Jumat (08/11/2019) siang.

Sebanyak 75 peserta dari 23 negara dilepas oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher dari Lokasi Objek Wisata Air Terjun Telun Berasap Kayu Aro, Kerinci pukul 14:00 WIB.

Dari garis start, Kayu Aro menuju garis finish di Dermaga Danau Kerinci para pembalap menempuh jarak 82,9 Km yang merupakan rute terpendek.

Sepanjang perjalanan peserta di kawal ketat oleh tim Khusus pengawalan TdS dengan jalur tempuh yang sudah di sterilkan, serta disambut antusias masyarakat sambil menikmati indahnya pemandangan alam kerinci dengan hawa yang sangat sejuk.

Dalam etape 7 ini, Pembalap asal Iran, Mohammad Ganjkhanlou berhasil menjadi yang tercepat di etape VII TdS 2019 dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 6 detik.

Disusul pembalap dari Sapura Cycling Team Akmal Hakim Zakaria diurutan kedua dengan catatan waktu yang sama dan Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team diurutan Ketiga.

Panitia TdS juga mengumumkan pembalap terbaik spesialis sprint yang masih dipegang oleh Jesse Ewart dari Sapura team, Malaysia dengan 67 poin. Sementara untuk best Climber atau raja tanjakan di raih oleh pembalap Ismael Grospe dari team G4G Iran dengan 67 point.

Untuk saat ini, Etape 7 TdS kerinci selesai kemudian para peserta akan melanjutkan etape 8 dengan start di Kota Sungai penuh dan berakhir di Painan-Sumatra Barat. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi