Beranda Akses Gentala Arasy dan Tugu Juang: Dua Aset Pemprov Akan Dikelola Pemkot Jambi

Gentala Arasy dan Tugu Juang: Dua Aset Pemprov Akan Dikelola Pemkot Jambi

KOTAJAMBI, AksesJambi.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah mengajukan pengelolaan Jembatan Gantala Arasy. Pasalnya kondisi salah satu ikon Jambi itu, saat ini sangat menyedihkan.

“Hal tersebut dilihat dari pengelolaannya belum maksimal dan serius bagi Pemerintah Provinsi,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha, usai Pelantikan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (07/11/2018) kemarin.

Menurut Fasha, banyak sekali pedagang-pedagang diatas Badan Jembatan sudah tidak tertib. Maka dari itu, Pemkot Jambi menawarkan akan mengelolanya nanti.

Pengajuan pengelolaan dari Pemkot Jambi sudah direspon oleh Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar, dan informasi terakhir pengajuan tersebut dalam tahapan proses.

“Alhamdulillah dapat respon dari Gubernur, terakhir ketemu Sekda. Dia bilang lagi dalam proses,” kata Fasha.

Selain itu, Pemkot Jambi juga tertarik untuk mengelola Taman Tugu Juang Sipin. “Termasuk Taman Tugu Juang Sipin, akan kami benahi kalau nanti sudah diserahkan kepada kami untuk pengelolanya,” pungkasnya.

Dua ikon dan Aset Provinsi Jambi dengan pembangunan Jembatan dan rehabilitasi tugu tersebut, menggunakan dana yang tinggi, semua jadi sia-sia tanpa perawatan serius dari pemerintah Provinsi sendiri. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi