Beranda Akses Dayung Jambi Bawa Pulang 8 Medali dari Ajang PON XX Papua 2021

Dayung Jambi Bawa Pulang 8 Medali dari Ajang PON XX Papua 2021

PAPUA, AksesNews – Cabang olahraga (cabor) dayung Jambi telah selesai perjuangannya pada ajang olahraga PON XX Papua 2021. Dayung Jambi membawa pulang sebanyak 8 medali, antara lain 4 medali perak dan 4 medali perunggu dari Bumi Cendrawasih.

Ketua Kontingen Jambi, Muhammad Ali mengatakan, meski tidak berhasil meraih medali emas, prestasi yang sudah dicapai atlet-atlet Jambi dari cabor dayung nomor canoeing dan rowing sangat membanggakan.

“Pencapaian perolehan medali ini sudah sangat membanggakan, total raihan medali cabor dayung di PON Papua sebanyak delapan medali. Dari tim dayung canoeing 2 perak, dan 3 perunggu, kemudian dari dayung rowing, 2 perak dan 1 perunggu,” sebutnya, Jumat (08/10/2021).

Pada laga terakhir, tim dayung Jambi  memperolehan medali perak dan perunggu. Kedua medali itu direbut dalam laga final cabor dayung rowing kelas ringan single putra, jarak 2.000 meter, dan kelas ringan double putri, jarak 2.000 meter, di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua.

Medali perak diraih oleh pedayung atas nama Ali Mardianyasa, kelas ringan single putra, jarak 2.000 meter, dan medali perunggu Mutiara berpasangan dengan Endang, kelas ringan double putri, jarak 2.000 meter.

“Alhamdulillah, dan terimakasih kepada orangtua saya, dan masyarakat Jambi, berkat doa dan kerja keras bisa meraih medali perak, ini awal bagi saya, semoga bisa ditingkatan ke depannya,” kata pedayung Jambi, Ali Mardianyasah.

Hal senada juga disampaikan oleh pedayung Mutiara yang menyabet medali perunggu kelas ringan double putri, jarak 2.000 meter. Mutiara menyampaikan permohonan maaf atas hasil yang ia capai bersama duetnya Endang.

“Terimakasih atas dukungan dan doanya masyarakat Jambi, maaf baru bisa menyumbang perunggu di nomor ini (Rowing kelas ringan double putri, jarak 2000 meter),” ujar Mutiara.

Untuk diketahui, hingga saat ini Kontingen Jambi berada di peringkat 13, dengan perolehan 20 medali, yang terdiri dari 5 medali emas, 6 medali perak dan 9 medali perunggu. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi