Beranda Akses Masuk Tempat Ini Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Mulai 1 Oktober 2021

Masuk Tempat Ini Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Mulai 1 Oktober 2021

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bakal memberlakukan syarat sudah divaksin untuk warga yang ingin masuk mal, restoran, kafe, hotel dan ruang publik lainnya. Surat edaran (SE) terkait kebijakan tersebut, telah dikirim ke Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan jika kebijakan itu dimulai, masyarakat yang ingin masuk ke hotel, restoran, mal dan kafe harus menunjukan sertifikat vaksinasi, minimal dosis pertama.

“Itu akan diberlakukan mulai tanggal 1 Oktober 2021, bulan depan. Saat ini, kita masih sosialisasi kebijakan itu,” kata Fasha, Rabu (08/09/2021).

Selain itu, Fasha juga mengatakan bahwa kebijakan itu harus didukung dengan pencapaian vaksinasi yang tinggi. Minimal, sudah mencapai 65 persen.

“Kalau sudah memenuhi, boleh mengajukan syarat itu. Hal ini juga, untuk mendorong warga untuk divaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Semua karyawan yang tergabung di PHRI, kata Fasha, sudah melaksanakan vaksinasi. Sudah beberapa kali Pemkot Jambi mengadakan vaksinasi di sejumlah mal dan tempat-tempat lainnya.

“Kalau PHRI sudah kita vaksin, karena mereka pelayanan umum,” sebutnya.

Kota Jambi Sudah Capai ‘Herd Immunity’ Bulan Depan

Sementara itu, Ketua PHRI Jambi, Yudhi Irwanda Gani menyampaikan pihaknya siap untuk menjalankan kebijakan itu. Kerena dapat meningkatkan minat vaksinasi, dan mempercepat Kota Jambi mencapai herd immunity.

“Tentunya apabila melalui Dinas Kesehatan, kami mendapatkan slot vaksinasi dan QR code pada akses PeduliLinndungi. Kami siap untuk melaksanakannya, demi kepentingan kesehatan kita bersama,” kata Yudhi.

Dirinya juga mengatakan, bahwa PHRI Jambi tinggal menunggu input data dari Dinas Kesehatan, agar dapat menerapkan kebijakan tersebut.

“Ya, kita akan terapkan. Inikan kebijakan pemerintah, supaya dapat terhindar dari bahayanya paparan Covid-19,” pungkasnya. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi