Beranda Akses Al Haris Diundang dalam Rakernas BEM SI ke-14 Tahun 2021

Al Haris Diundang dalam Rakernas BEM SI ke-14 Tahun 2021

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan bahwa dengan diselenggarakannya Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Rakernas BEM SI) tahun 2021 menjadikan BEM sebagai wadah untuk mendidik mahasiswa menjadi berkualitas, terampil dan baik.

Demikian yang disampaikan Al Haris saat menerima perwakilan BEM Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Jambi, yang diwakili Wakil Presiden Mahasiswa Dorel Efendi, Menteri Perhubungan BEM Putri Pebridayanti dan Ketua Pelaksana Rakernas BEM SI Rendy Saputra, di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (08/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, Al Haris mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang akan melaksanakan Rakernas BEM SI ke-14 tahun 2021 yang diselenggarakan di Universitas Jambi.

“Saya Gubernur Jambi mengucapkan selamat, semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturrahim, membangun sebuah kinerja yang baik di masa depan untuk kemajuan bangsa dan negara yang bisa menciptakan inovasi-inovasi baru agar BEM menjadi wadah Mahasiswa yang menjadikan kualitas dan baik serta trampil,” kata Al Haris.

Menurutnya, mahasiswa merupakan salah satu tolak ukur arah gerak sebuah bangsa, mahasiswa berperan sebagai pengerak negeri. Peran mahasiswa sangatlah strategis, sebagai agen perubahan sosial, ekonomi dan politik.

Sementara itu, Wakil Presiden Mahasiswa Dorel Efendi mengemukakan, Mahasiswa Universitas Jambi akan menyelenggarakan Rakernas BEM SI ke-14 tahun 2021.

“Talkshow Rakernas BEM SI 2021 seminar kepemimpinan yang diselenggrakan pada hari Kamis 9 September 2021 di Balairung Universitas Jambi dan Zoom Cloud Meeting, yang akan diisi juga oleh narasumber dari tokoh nasional,” katanya.

Disebutkannya, turut diundang antara lain Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Al Haris Gubernur Jambi. Pihak BEM Universitas Jambi, sangat mengharapkan semuanya bisa hadir.

Rakernas BEM SI ke-14 akan diselenggarakan selama 4 hari, tujuan pelaksanaan sebagai berikut:

1. Memperdalam serta menyegarkan Kembali jiwa dan rohani para peserta akan pentingnya pemimpin yang professional untuk masa depan Indonesia emas 45.

2. Menumbuhkan jiwa yang peduli akan pentingnya pembentukan karakter untuk menciptakan pemimpin dan pendidik professional Indonesia emas 45.

3. Sebagai sarana penambah pengalaman dan penambah ilmu pengetahuan pemimpin dan pendidik professional. Sebagai penambah wawasan, menambah relasi, saling bertukar pikiran. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi