Beranda Akses 5 Bocah Mandi di Sungai Tembesi, 1 Tenggelam dan Belum Ditemukan

5 Bocah Mandi di Sungai Tembesi, 1 Tenggelam dan Belum Ditemukan

JAMBI, AksesNewsSungai Tembesi di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi kembali menelan korban jiwa pada Minggu (08/09/2019) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Kali ini Sungai Tembesi memakan korban anak-anak di bawah umur yang sedang berenang di sungai tersebut.

Korban tenggelam diketahui bernama Fauzan (9), warga Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. Korban bersama 5 orang temannya mandi berenang di Sungai tersebut. Dugaan sementara, korban kelelahan saat berenang dan akhirnya tenggelam.

Menurut Pj. Kepala Desa Ladang Panjang Ahmad Muslim, kejadian sekitar adzan waktu Dzuhur, anak-anak yang mandi sekitar 5 orang. Tadi sudah dilarang untuk mandi, akan tetapi mereka tetap mandi. Dugaan saat ini ia kelelahan dan akhirnya tenggelam.

“Tadi kami sedang berbincang dengan Camat Sarolangun, saat Camat hendak pulang terdengar teriakan minta tolong dan kami pun segera ke lokasi,” ungkapnya.

Kemudian, ia langsung menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun untuk meminta bantuan. Tak lama berselang, pihak BPBD pun langsung tiba di lokasi kejadian tempat bocah tersebut tenggelam.

Sementara itu, Camat Sarolangun, Huzairin, yang berada di tempat kejadian mengatakan, turut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga korban. Dirinya juga berpesan agar orang tua berperan aktif menjaga dan mengawasi aktivitas anak-anak mereka.

“Saat di lokasi kejadian, saya langsung menghubungi pihak terkait untuk memberikan pertolongan. Saya secara pribadi turut berduka untuk kejadian ini, semoga korban cepat ditemukan dan semoga keluarga korban juga diberi ketabahan,” katanya.

Menurutnya, saat ini memang kondisi air sedang surut. Jadi, diharapkan kepada para orang tua untuk selalu mengawasi aktivitas setiap anak-anaknya. Sebagai orang tua, harus tetap mengawasi anak anak kita dan semoga tak ada lagi kejadian seperti ini kedepannya.

Dari pantauan dilapangan, saat ini pihak BPBD Sarolangun tengah melakukan pencarian korban tenggelam menggunakan perahu karet, yang dibantu juga oleh masyarakat setempat menggunakan perahu dan juga alat selam.

SUMBER: jambibreak.com

DRadio 104,3 FM Jambi