Bangun Kerinci dengan Inovasi, Bupati Adirozal Raih Penghargaan INAGARA Awards 2023 dari LAN RI

JAKARTA, AksesNews – Bupati Kerinci Adirozal menerima penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) Award 2023 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, di Aula Agus Dwiyanto LAN RI, Selasa (08/08/2023).

Penghargaan ini sebagai keberhasilan kegiatan pengembangan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah pasca Launching Laboratorium Inovasi Pemerintah Daerah pada periode Tahun 2022.

Penyerahan dilakukan oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas didampingi Kepala LAN RI, kepada 5 kepala daerah berprestasi yang mewakili masing-masing pemerintah daerah. Adapun 5 pemkab/kota penerima penghargaan Inagara Award 2023 dari LAN RI, diantaranya Pemkab Kerinci, Pemkab Bulukumba, Pemkab Kendal, Pemkab Nias Utara dan Pemkot Tanjung Balai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada LAN RI yang mengapresiasi kinerja kami. Sesuai program kerja kami membangun Kabupaten Kerinci dengan inovasi. Melalui penghargaan ini akan menjadi penyemangat bersama bagi kami membangun Kabupaten Kerinci lebih baik,” ucap Bupati Adirozal seusai menerima penghargaan.

Ia menjelaskan INAGARA Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan LAN RI di bidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah yang bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah dalam melakukan inovasi.

“Penghargaan yang diterima tidak terlepas dari kerjasama dan sinergitas seluruh perangkat daerah serta pihak terkait lainnya. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh perangkat daerah untuk terus membuat dan mengembangkan inovasi-inovasi daerah dalam rangka menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Kepala LAN RI, Adi Suryanto mengungkapkan pemberian penghargaan pada peringatan HUT LAN RI Ke 66 ini adalah bagi pemerintah daerah yang telah mengembangkan inovasi-inovasi daerah.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang berinovasi, disamping telah mendukung program LAN RI ini juga mempunyai arti yang sangat strategis membantu Kemenpan RB untuk terus-menerus mengembangkan inovasi pelayanan publik,” jelasnya.

Sementara itu, Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas menyampaikan, selamat HUT LAN RI ke 66 tahun. LAN melalui proses yang panjang sejak dibentuk pada 6 Agustus 1957, Dimana LAN mendapat amanat untuk menyelenggarakan dan mengawasi pendidikan dan latihan pegawai negeri sipil atau calon pegawai negeri sipil.

“Harapannya adalah agar pegawai negeri sipil itu menjadi tenaga administrasi negara yang mempunyai kepribadian dan kecakapan,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan ucapan selamat dan sesi foto bersama para penerima penghargaan dengan Menpan RB dan Kepala LAN RI. (Jnf/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here