Aspan Silaturahmi dengan Warga Talang Mamak di Dusun Simarantihan

TEBO, AksesJambi.com – Warga Talang Mamak yang terletak di Dusun Simarantihan Desa Suo-Suo Kecamatan Sumay mendapat kunjungan dari Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan yang didampingi Ketua TP-PKK Hj. Armayanti, Selasa (08/08/2023).

Pj. Bupati Aspan dan rombongan menempuh perjalanan darat dari Kota Muara Tebo menuju Dusun Simarantihan dengan memakan waktu sekitar 3 jam dengan kondisi jalan sedikit agak terjal.

Berbagai kegiatan dilakukan disana antara lain pemberian santunan kepada Yatim Piatu, Lansia dan Disabilitas. Kemudian pemberian dokumen kependuukan berupa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan KTP.

Selanjutnya, Pj. Bupati Aspan juga memberikan bantuan peralatan Sekolah kepada anak SD 167. Begitu juga dengan pemeriksaan golongan darah secara gratis kepada warga setempat.

Dalam acara audiensi itu, H. Aspan menyampaikan bahwa Dusun Simarantihan merupakan dusun terpencil yang ke-3 yang sudah dikunjungi, dari tiga dusun terpencil yang ada di Tebo.

Kunjungan dilakukan guna melihat, apa permasalahan warga yang ada dipedalaman ini. “Makanya kami membawa Dinas terkait agar mereka bisa melihat dan apa yang dapat diperbuatnya di dusun ini,” kata Aspan. (sr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here