Beranda Akses Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Beras dari Polda Jambi

Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Beras dari Polda Jambi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polda Jambi menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat sebanyak 6 ton (1.200 karung/5Kg) melalui Polres Tanjab Barat yang akan disebar dalam wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

Penyerahan beras tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro usai memimpin apel di lapangan Mapolres Tanjab Barat, Minggu (08/08/2021).

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, mengatakan bahwa beras bansos dari Kapolda Jambi nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Tanjab Barat.

“Sebelum kita merencanai distribusi ini, bahwa hari ini Bhayangkari kita telah berpulang dimana sebelumnya telah terpapar Covid-19 dan telah berjuang selama ± 10 hari tentunya ini sebuah pelajaran bahwa pekerjaan kita berpotensi dan rentan pada penyebaran Covid-19, ” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres memastikan keluarga anggota Polres selalu sehat dengan melakukan pengecekan dan sebelum melayanani masyarakat ada baiknya pastikan keluarga aman dari Covid-19.

“Selalu cek personel kita dan memantau untuk memastikan bahwa, kita semua sehat serta saling mengingatkan, terkait pencegahan Covid-19 kita jalani sudah cukup lama. Untuk itu, kita tidak boleh takabur mengingat bagian dari kita ada yang terpapar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, bahwa Kapolda Jambi telah memberikan intruksi penyaluran 100 ton beras di Jambi untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak akibat PPKM Mikro guna tidak mengurangi ketahanan pangan. Untuk itu, jajaran harus menyalurkan kepada sasaran yang tepat agar dapat bermanfaat dan berdaya guna.

“Para Kapolsek dan BKTM yang memiliki masyaratnya harus benar benar memilih masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan ini dan semoga bermanfaat bagi masyarakat serta diharapkan bentuk dari kegiatan ini dapat memberikan ketenangan dari kekhawatiran masyarakat selama ini,” pungkasnya. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi