Beranda Advertorial Tugas Pertama Gubernur Baru: Tekan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi

Tugas Pertama Gubernur Baru: Tekan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi

JAMBI, AksesNews – Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih periode 2020-2024 Jambi,Al Haris dan Abdullah Sani tiba di Jambi pada, Kamis (08/07/2021). Keduanya baru kemarin dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta.

Gubernur bersama rombongan disambut oleh Ketua Lembaga Adat Melayu, Forkompinda Provinsi Jambi serta sejumlah tokoh dan pejabat lainya. Tarian Sekapur Sirih dan Pencak Silat khas melayu Jambi pun tak ketinggalan dalam prosesi penyambutan orang nomor satu dan dua di Provinsi Jambi tersebut.

Tiba di ruang tunggu VVIP Bandara Sultan Thaha Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani didampingi istri masing-masing langsung menuju konferensi pers.

Dalam keterangan persnya Al Haris mengucapkan terima kasih kepada atas dukungan dan doa dari masyarakat Jambi dan juga kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah melantik keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubenur.

“Terimakasih kepada masyarakat Provinsi Jambi yang telah mendoakan kami sehingga dapat sampai ke Jambi dengan selamat. Semoga kami berdua dapat bekerja untuk melayani masyarakat Jambi dengan11 kabupaten/kota dengan baik nantinya,” kata Al Haris.

Ditegaskan Al Haris bahwa tugas pertama yang akan dilaksanakannya sebagai gubernur baru yakni menekan penularan Covid-19 di Provinsi Jambi serta pemulihan ekonomi.

“Tugas besar kami tidaklah mudah, sebab memimpin daerah dalam kondisi wabah virus corona yang sedang berkecamuk luar biasa, tantangannya luar biasa oleh karena itu kami akan bekerja sungguh sungguh nantinya,” jelasnya.

Menurut Al Haris, rakyat sedang dalam kondisi yang sangat mengkhwatirkan karena tiap hari wabah virus corona semakin merajalela dengan varian-varian yang baru.

“Maka dari itu kami berdua tentu dimulai tugas pertama kami adalah bagaimana menekan angka Covid-19, kami harus mampu Kami harus mampu bersama seluruh Bupati/Wali kota yang ada dengan Pak Kapolda, Danrem dan DPRD untuk mengendalikan Covid-19 di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi