Beranda Akses Pemprov Jambi ‘Jemput Bola’ Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Pemprov Jambi ‘Jemput Bola’ Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi telah resmi meluncurkan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia se-Provinsi Jambi di wilayah kabupaten/kota yang ada di Jambi, Selasa (08/06/2021).

Pj. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni mengatakan sampai tanggal 7 Juni tahun 2021, pencapaian vaksinasi para lansia di Jambi terbilang rendah. Hanya mencapai 5 sampai 7 persen dari keseluruhan data lansia di Jambi.

Oleh karena itu, Pemprov Jambi bersama pemerintah kabupaten dan kota di Jambi mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan itu.

“Kalau belum selesai, akan dilakukan lagi di hari selanjutnya dalam pekan ini . Hari ini kita launching di Kota Jambi. Besok kita akan dilanjutkan di Kabupaten Bungo,” katanya.

Ia pun mengatakan Pemprov Jambi sedang gencar-gencarnya memberikan vaksinasi Covid-19 kepada lansia. Sehingga dalam satu pekan ini, Pemprov Jambi melakukan ‘jemput bola’ atau mengajak langsung untuk melakukan vaksinasi.

“Akan lebih banyak masyarakat, lansia, yang sudah divaksinasi untuk meningkatkan imunitas. Supaya dalam kehidupan new normal ini mereka menjadi percaya diri,” katanya.

Pencapaian vaksinasi para lansia di Kota Jambi, kata Hari, lebih besar dibandingkan di kabupaten dan kota lain di Jambi. Sebab, sudah sekitar 24 persen lansia di Kota Jambi yang sudah divaksinasi Covid-19.

“Pemerintah Kota Jambi melibatkan masyarakat, komunitas, dan pihak swasta untuk menjangkau lansia yang belum divaksinasi. Juga melibatkan RT, lansia yang mau divaksinasi, dapat koordinasi RT,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi