Beranda Akses Kebakaran di Tanjab Timur, Ratusan Rumah Hangus Dilalap Api

Kebakaran di Tanjab Timur, Ratusan Rumah Hangus Dilalap Api

JAMBI, AksesNews – Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk, Desa Kampung Tengah, Kecamatan Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi, sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (08/06/2021).

Warga yang tinggal di permukiman tersebut, kebanyakan berprofesi sebagai nelayan. Banyak dari mereka yang tinggal di rumah semi permanen.

Rumah yang terbakar dikabarkan mencapai sekitar 120 unit. Dengan rincian, 110 rumah hangus, dan 11 rumah sengaja dirobohkan untuk mencegah api merambat lebih luas.

Api baru bisa padam sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam proses pemadaman, petugas pemadam kebakaran dibantu oleh masyarakat secara manual.

Camat Mendahara, Amri Jauhardi menyampaikan memang ada lebih dari 100 rumah yang terbakar. Penyebab kebakaran belum bisa diungkapkan.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ujarnya, Selasa (08/06/2021).

Sedangkan korban jiwa, kata Amri, belum bisa dipastikan jumlahnya. “Kami belum tahu apakah ada korban jiwa dalam musibah ini. Insya Allah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah mengatakan penyebab kebakaran masih belum diketahui. Polisi masih di lokasi kebakaran untuk menyelidiki sumber api.

“Kita masih oleh TKP penyebab kebakaran,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi