Beranda Daerah Seleksi Bakal Caleg Sudah 90 Persen, PAN Targetkan 6 Kursi

Seleksi Bakal Caleg Sudah 90 Persen, PAN Targetkan 6 Kursi

MERANGIN, AksesJambi.com – Tim Seleksi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), melalui Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Merangin hampir rampung menggodok kandidat terbaik yang akan maju pada 2019 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PAN Kabupaten Merangin, Ahmad Kausari mengatakan hingga saat ini pihaknya membuka peluang bagi putra putra terbaik Merangin untuk maju pada perhelatan Pemilu Legislatif, tahun depan.

“Seleksi sudah berjalan 90% dari 35 kuota calon yang akan diusung Partai PAN untuk mengisi 4 Dapil,” sebutnya, Jumat (08/06/2018).

Kendala yang dihadapi partai berlambang Matahari Putih itu, saat ini yakni pemenuhan kuota 30% keterwakilan perempuan untuk bergabung memperebutkan kursi Legislatif yang digelar 5 tahunan tersebut.

Hal ini menjadi keluhan rata-rata partai di Kabupaten Merangin. “Insya Allah target 30% keterwakilan perempuan bisa terpenuhi hingga pendaftaran 4-18 Juli mendatang,” ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, DPD PAN Merangin yang saat ini memiliki perwakilan 3 kursi tersebut menargetkan 6 kursi duduk DPRD Merangin periode 2019-2024. “Maksimal 6 Kursi, minimal 4 kursi,” pungkasnya. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi