Beranda Advertorial Pangdam II Sriwijaya Safari Ramadhan di Jambi, Plt Gubernur: Mari Jaga Stabilitas Perdamaian

Pangdam II Sriwijaya Safari Ramadhan di Jambi, Plt Gubernur: Mari Jaga Stabilitas Perdamaian

JAMBI, AksesJambi.com – Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 042/Garuda Putih dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan bersilaturahmi dengan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI A.M Putranto, S.Sos beserta keluarga besar TNI-Polri bersama masyarakat Jambi, Jumat (08/06/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalain silaturahmi, kesetiakawanan dan kekeluargaan dengan TNI-Polri, Pemda dan seluruh komponen masyarakat. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plt.Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda Jambi Brigjen Pol.Muchlis A.S, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, Rektor dan anak yatim dari Yayasan Baiturrahim Jambi.

Dalam sambutannya, Danrem 042/GAPU Kol.Inf.Dany Budiyanto melaporkan perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Jambi masih relatif aman dan kondusif. Mengenai situasi politik, provinsi Jambi ada 3 wilayah di provinsi Jambi yang akan melaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2018, yaitu Kota Jambi, Merangin dan Kerinci.

“Dalam pesta demokrasi ini kami dari TNI bersama Polri berkomitmen untuk terus menjaga dan memelihara stabilitas politik di daerah provinsi Jambi dalam rangka menunjukkan pilkada pulkada yang aman, lancar dan damai, selain itu kami juga berkomitmen menjaga netralitas TNI Polri yang merupakan amanat rakyat yang harus kami pertanggung jawabkan,” kata Dany.

Upaya yang telah dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan damai tersebut, Danrem bersama Kapolda dan Plt.Gubernur Jambi telah menggelar apel bersama yaitu apel 3 Pilar Kamtibmas yang terdiri dari para Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh Lurah/Kepala Desa karena mereka adalah ujung tombak dalam membina dan menjaga ketertiban masyarakat di desa ataupun kelurahan.

Dikesempatan tersebut, Plt Gubernur juga menyampaikan apapun program dan kebijakan tanpa ada dukungan dan kerjasama yang baik antara pihak khususnya TNI Polri dalam proses pembangunan makan semua itu akan terhambat dan banyak menimbulkan ancaman-ancaman yang mengganggu ketertiban, untuk itu kolaborasi antar TNI, Polri dan pemerintah diperlukan dalam menghadapi tantangan Intoleransi, radikalisme dan ancaman terorisme.

“Mari kita menjaga kesetabilitas kita, kondusifitas, perdamaian, kesatuan dan keamanan di provinsi Jambi ini. Saya berterima kasih kepada TNI Polri bersama instasi terkait yang bersatu padu bersama masyarakat dalam menjaga kondisi aman dan kondusif,” ucap Fachrori.

Pangdam II juga berkoordinasi dengan seluruh Kapolda di wilayahnya termasuk Kapolda Jambi apabila ada hal-hal yang mengganggu segera di eliminir. Pendekatan-pendekatan dengan tokoh masyarakat sangatlah penting karena mereka yang lebih tahu wilayah disana. Pangdam II juga meminta agar poskamling diaktifkan kembali karena untuk memberi efek rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka bersama, sholat magrib berjamaah makan bersama dan sholat isa beserta terawih sesama. Selepas sholat terawih di laksanakan pemberian bantuan kepada anak yatim, lansia, dan lain-lain. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi