Beranda Akses Curi 4 Bungkus Rokok di Warung, Pelaku Diikat di Tiang Listrik

Curi 4 Bungkus Rokok di Warung, Pelaku Diikat di Tiang Listrik

Pencuri Rokok di Jambi Diikat Warga di Tiang Listrik
Pencuri Rokok di Jambi Diikat Warga di Tiang Listrik

JAMBI, AksesNews – Cepat Tanggap yang dilakukan Personel Bhabinkamtibmas Polresta Jambi Aipda R. Bagariang setelah menerima laporan warga, yang lebih dikenal sebagai Ketua Pemuda RT. 07 adalah seorang Personel TNI Peltu CPM P. Tambunan.

Kapolsek Kota Baru, Kompol Dhadhag membenarkan kejadian tersebut, melalui Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa pada hari Kamis (07/04/2022), sekitar pukul 05.30 WIB, menerima informasi yang pada waktu bersamaan warga telah mengamankan salah seorang laki-laki dan diduga telah melakukan kejahatan pencurian.

“Benar, seorang pemuda ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di sebuah warung milik warga setempat. Saat ini, pelaku sudah diserahkan dan diamankan oleh pihak kepolisian,” katanya, Jumat (08/04/2022).

Pada saat personel Bhabinkamtibmas sampai di lokasi kejadian, seorang pria bernama An. Inisial RJ (20), beralamat di Lorong Jahit, Kelurahan Lebak Bandung, Kota Jambi telah diamankan warga dalam keadaan terikat di tiang listrik.

Pelaku diduga melakukan pencurian di sebuah warung milik Dedi dan perbuatannya diketahui warga yang melihat saat melintas yaitu Yudi dan Deon. Setelah mengetahui perbuatan pelaku, kemudian kedua warga langsung mengamankan pelaku dan barang bukti berupa 4 bungkus rokok dari tangan pelaku.

Selanjutnya, Yudi menghubungi Ketua pemuda dan selanjutnya ketua pemuda tersebut menghubungi Bhabinkamtibmas. Personel Babinkamtibmas langsung mengamankan pelaku sebelum semakin banyak warga keluar rumah untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Selanjutnya, ia menghubungi piket penjaga Polsek Kota Baru. Setibanya di TKP, kemudian pelaku berikut barang bukti diserahkan kepada piket Patroli dan piket Reskrim Polsek Kota Baru. (Rls/*)