Beranda Akses Sukandar Klaim Nihil Kasus Omicron di Tebo hingga Hari Ini

Sukandar Klaim Nihil Kasus Omicron di Tebo hingga Hari Ini

TEBO, AksesJambi.com – Bupati Tebo, Sukandar didampingi Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dan Kakan Kesbangpol Tebo Sugiarto menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda se-Provinsi Jambi di Hotel Semagi Muara Bungo, Selasa (08/03/2022).

Tema yang dibahas dalam rakor tersebut yakni, Sinergitas dalam rangka Penanganan Covid-19 Gelombang Ketiga dan Antisipasi Varian Omicron dan Langkah Strategis untuk menjaga Stabilitas Ekonomi dan Keamanan di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris saat membuka rakor menekankan untuk memantau jumlah kasus Omicron dan pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, Gubernur juga menginginkan stabilitas harga dan ketersediaan minyak goreng di daerah.

Dalam laporannya, Bupati Sukandar menyampaikan kondisi terkini Covid-19 varian Omicron. Untuk jumlah kasus di Tebo, disampaikanya nihil kasus. Namun, pemerintah tetap menyediakan sejumlah fasilitas untuk penanganan apabila ada masyarakat yang terdampak.

“Dapat kami sampaikan jumlah kasus di Kabupaten Tebo untuk sementara ini masih nihil. Namun fasilitas pengecekan, tempat isolasi serta hal yang lain yang diperlukan dalam penanganan Omicron telah kami sediakan. Pun demikian dengan pelaksanaan vaksinasi, sampai saat ini bekerja sama dengan unsur TNI Polri tetap kami laksanakan,” jelasnya.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Tebo sendiri menduduki peringkat 2 (dua) capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Jambi, di bawah Kota Jambi.

Sementara untuk ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di Tebo, Sukandar menyampaikan telah melakukan beberapa upaya. Di antaranya adalah menyelenggarakan operasi pasar di sejumlah kecamatan bekerja sama dengan pihak Bulog dengan total 4800 Liter.

Kemudian, pendampingan terhadap distributor untuk mendatangkan minyak curah, bekerja sama dengan modern retail untuk melaksanakan operasi pasar dengan total 52,96 ton, dan sejumlah upaya pemantauan lainnya untuk mememastikan ketersediaan sembako di Kabupaten Tebo. (Pmt/*)