Beranda Akses Lintasi Jalan Nasional, 3 Angkutan Batubara Diamankan di Polres Batanghari 

Lintasi Jalan Nasional, 3 Angkutan Batubara Diamankan di Polres Batanghari 

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 3 unit angkutan batubara diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batanghari setelah kedapatan melintas di Jalan Nasional Provinsi Jambi, pada Rabu (07/02/2024) kemarin.

Diketahui, 3 unit angkutan batubara tersebut ditindak tegas oleh petugas Satlantas Polres Batanghari dengan diberlakukan penilangan serta mengamankan angkutan tersebut di Polres Batanghari.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto melalui Kasat Lantas Iptu Agung Prasetyo saat dikonfirmasi mengatakan 3 unit kendaraan angkutan batubara yang diamankan itu karena kedapatan melintas dan diketahui oleh petugas yang tengah mengadakan patroli.

“Penindakan tersebut dilakukan saat Patroli Polisi melakukan kegiatan rutin antisipasi angkutan batubara yang melintas di jalan nasional,” kata Agung saat dikonfirmasi, Kamis (08/02/2024).

Lanjut Agung, Truk Angkutan Batubara tersebut tengah melewati Jalan Nasional, Jalan lintas Jambi-Sarolangun, Simpang Desa Koto Boyo, Kecamatan Bathin 24, Kabupaten Batanghari untuk menuju pelabuhan stockpile terdekat sebelum dibawa melalui jalur sungai.

Selanjutnya, dikatakan Agung, ketiga unit angkutan batubara tersebut saat ini telah diamankan di Polresta Batanghari.

“Menghimbau kepada perusahaan tambang serta para sopir angkutan batubara untuk tidak lagi melewati Jalan Nasional, sebelum ada instruksi lebih lanjut dari Gubernur Jambi dan jalan khusus batubara terealisasi,” pungkasnya. (Sam)