Beranda Akses Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi Kinerja Kapolres Berantas Illegal Drilling

Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi Kinerja Kapolres Berantas Illegal Drilling

MUAROJAMBI, AksesNewsGencarnya pemberantasan pengeboran ilegal (illegal drilling), pembalakan liar (illegal logging), dan penambangan ilegal (illegal mining) di wilayah hukum Polres Muaro Jambi dan jajaran mendapat apresiasi dari unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Hal ini disampaikan oleh Yuli Setya Bhakti, Senin (08/02/2021), Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti sangat mendukung atas tindakan tegas dari penegak hukum dalam hal ini jajaran kepolisian telah gencar memberantas illegal drilling karena dampak negatif dari aktivitas itu sangat luar biasa.

Menurutnya, illegal drilling itu tidak semua masyarakat yang menikmati. Melainkan, hanya pemain-pemain gelap yang menunggangi para pekerja sehingga mendapat keuntungan yang lebih besar.

“Makanya, kita sekali lagi mendukung pihak kepolisian untuk berantas itu. Tidak hanya sampai ke akarnya, siapa cukong terbesarnya tolong ini diungkap. Terkait solusi bagi para pekerja yang bukan cukong, penuhi kebutuhan hidup sehari-hari jika terlanjur ke ranah hukum,” jelasnya.

Sementara itu, keberhasilan dalam mengungkap kasus yang menjadi target Polda Jambi dan jajaran terhadap tindak illegal mining, illegal drilling, illegal logging per Januari 2021 Polres Muaro Jambi mendapatkan rekor tertinggi.

Dari 17 laporan kasus illegal drilling serta 17 tersangka dan illegal logging 4 kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas AKP Amradi menyampaikan pada awal tahun 2021 ini sudah berhasil mereka ungkap semua tersangka sudah ditahan di rutan Polres Muaro Jambi.

“Alhamdulillah, kita Polres Muaro Jambi jadi rangking satu dalam mengungkapkan kasus illegal drilling dan illegal logging,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Polres Muaro Jambi akan lebih aktif dan preventif lagi dalam mengungkapkan kasus illegal drilling dan illegal logging yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Lanjutnya, Amradi menjelaskan akan menindak semua laporan tersebut dan Polres Muaro Jambi akan siap melakukan pengungkapan, dan tak segan-segan kedapatan melakukan aktivitas illegal drilling dan illegal logging akan dilakukan proses hukum.

(Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi