Beranda Akses Punya Penyakit dan Alumni Covid-19, Fasha-Maulana Tak Disuntik Vaksin

Punya Penyakit dan Alumni Covid-19, Fasha-Maulana Tak Disuntik Vaksin

KOTAJAMBI, AksesNews – Sebagai kepala daerah yang pernah terjangkit Covid-19, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, tidak termasuk pejabat yang akan disuntik Vaksin Sinovac pada tanggal 13 Januari 2021.

Pengalaman terjangkit Covid-19 membuat antibodi Fasha lebih kuat, sehingga untuk sementara dirinya tidak perlu divaksinasi.

“Mantan atau alumni yang terjangkit Covid-19 itu belum boleh disuntik vaksin, karena sudah terbentuk antibodi untuk menghadapi Covid-19,” kata Fasha usai menghadiri HUT ke-58 Bank Jambi, Jumat (08/01/2021).

Selain itu, Fasha juga menjelaskan terdapat 12 kategori yang tidak bisa untuk divaksinasi. Kategori ini terkait dengan penyakit tertentu.

Tidak hanya Wali Kota Jambi yang tidak divaksinasi pada tanggal 13 Januari 2021, ternyata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana dan Sekda Kota Jambi, Budidaya, juga tidak divaksinasi untuk sementara.

Fasha mengatakan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, belum bisa disuntik vaksin, karena mengidap penyakit tertentu yang masuk dalam 12 kategori tadi. Sedangkan Sekda Kota, Budidaya, termasuk orang yang pernah terjangkit Covid-19.

“Pak Wakil Wali Kota Jambi punya penyakit yang di 12 ini. Jadi belum boleh disuntik vaksin. Dan Pak Sekda juga alumni Covid-19,” sebutnya.

Daftar Pejabat Publik di Jambi yang Disuntik Vaksin Covid-19 setelah Jokowi

Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan mengadakan vaksinasi di Posko Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kota Jambi pada tanggal 13 Januari mendatang.

“Ada 10 orang yang divaksinasi, yaitu dari Pemerintahan Kota Jambi, Kejaksaan, Lembaga Pengadilan, Kodim, Polisi Militer dan mungkin juga dari MUI Kota Jambi,” kata Fasha. (Sob/*)

DRadio 104,3 FM Jambi