HUT Kodam II/SWJ, Dandim 0415/Jambi Berjibaku Bersihkan Pasar Angso Duo 

JAMBI, AksesNews – Bertempat di Pasar Angso Duo Kota Jambi, TNI khususnya Koren 042/Gapu serta Kodim 0415/Jambi melaksanakan Karya Bakti bersih bersih dalam rangka rangkaian kegiatan di HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya .

Kegiatan Karya Bakti di Pasar Angso Dia dipimpin langsung Dandim 0415/Jambi Letkol ARM Eko Pristiono SH MI Pol dan diikuti para Pejabat Utama Kodim 0415/Jambi para Danramil jajaran serta dari unsur Polri Polresta Jambi dan Polsek, Ditpolairud Polda Jambi, Pemkot Jambi, Kepala Pasar Angso Duo, serta personel Kodim 0415/Jambi tak ketinggalan para Babinsa dan tokoh pemuda, tokoh masyarakat mengikuti karya bakti tersebut.

Saat pelaksanaan kegiatan Danrem 042/Gapu Kol INF Rachmad SIP monitor langsung Kel Pasar Angso Dua tempat dimana kegiatan Karya Bakti dilaksanakan.

Dalam arahannya, Dandim 0415/Jambi menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat kegiatan Karya bakti ini dalam rangka HUT ke-78 Kodam II/SWJ.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia khususnya wilayah Kodam II/Sriwijaya yakni KOREM 042/Gapu dan Kodim 0415/Jambi. Karya bakti ini merupakan program KASAD sekaligus rangka HUT Kodam II/SWJ ke-78.

“Kegiatan karya bakti di Pasar Angso Duo ini bertujuan agar Pasar bersih dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh sampah yang berserakan dan air yang tergenang tersumbat oleh sampah. Mengingat saat ini memasuki musim hujan, kita antisipasi penyakit dan banjir,” katanya.

Dengan kegiatan ini semoga bisa bermanfaat, sekali lagi mari kita menjaga lingkungan kita terutama pusat keramaian seperti pasar ini mari bersama kita bersihkan mewujudkan Kota Jambi bersih, terhindar dari penyakit dan aman serta nyaman.

Sambung Dandim, kegiatan akan ringan dan cepat jika kita laksanakan bersama sama. Selanjutnya, Kodim 0415/Jambi akan melaksanakan pembersihan drainase dilingkungan masyarakat kemudian penanaman pohon. 

Dilanjutkan, Apresiasi dan terima kasih TNI Korem 042/Gapu dan Kodim 0415/Jambi dari Pemkot Jambi oleh Pj Walikota yang diwakili oleh Staf Ahli Ekonomi dan Kepala Pasar Angso Duo Kota Jambi.

Kepala Pasar, Purnomo Sidi menyampaikan terima kasih TNI kegiatan ini menjadi inspiratif kita pengurus pasar dan pedagang untuk kebersihan lingkungan Pasar Angso Duo, dengan bersih maka pedagang dan masyarakat yang berdagang dan berbelanja menjadi nyaman.

“Juga para pedagang dan masyarakat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih TNI dan Polri telah peduli kebersihan lingkungan dengan kegiatan karya baktinya,” ungkap Ita selaku pedagang.

PENULIS: Dody

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here