Sumbang 6 Emas, Wushu Jambi Juara Umum Porwil XI Sumatra 2023

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 6 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu disabet tim Wushu Jambi pada pertandingan Wushu Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-XI Sumatera 2023 di Riau. Perolehan medali terbanyak ini menempatkan Wushu Jambi sebagai juara umum Cabor Wushu Porwil XI.

“Alhamdulillah luar biasa hasil yang diraih Wushu Jambi. Padahal mereka hanya menargetkan empat emas, tapi Alhamdulillah bisa dapat enam emas,” ucap Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan usai pengalungan medali di Hall Wushu Rumbai Riau, Selasa (07/11/2023) malam.

Pada ajang itu, Wushu Jambi mengirimkan 10 atlet yang bertanding di nomor Sanda putra dan putri babak penyisihan. Dari 10 atlet itu, 7 orang berhasil masuk ke babak semi final.

Sementara itu, Pelatih Wushu Jambi, Rio Setiadi dan Okki Kurniawan mengatakan bangga atas perjuangan para atlet untuk meraih kemenangan.

“Alhamdulillah kami berusaha agar bisa menjadi juara umum di ajang Porwil ini dan berkat usaha seluruh tim tercapai,” ujar Rio yang menyatakan mendapatkan suport penuh dari KONI Provinsi Jambi dan Ketum Pengprov Wushu Jambi, Eisen Gauw.

Untuk pertandingan ini, tim Wushu Jambi melakukan pemusatan latihan sejak Januari lalu.

Medali emas diraih oleh Dewi Erviani, kelas sanda putri 48kg yang menang atas atlet Riau. Emas kedua diraih Melisa Try Andani, kelas sanda putri 56kg memang atas Lampung.

Emas ketiga diraih Anggi Natalia Siahaan, dari kelas Sanda putri 60kg. Menyusul emas keempat dari Raymond Chan, dikelas sanda putra 52kg. Emas ke enam diraih M. Dimas Sakti, sanda putra 56kg dan emas ke enam diraih Romi Adipura, sanda putra, kelas 65kg.

Sementara perak diraih oleh Rizky Rama Desriani yang harus menelan kekalahan atas lawannya, atlet tuan rumah. Sedangkan perunggu diraih oleh Muhammad Amar Makaruf. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here