Beranda Akses Warga Lapor Polisi Ditemukan Granat dalam Rongsok

Warga Lapor Polisi Ditemukan Granat dalam Rongsok

Tim Gegana Brimob Polda Jambi sedang melakukan evakuasi terhadap granat yang ditemukan warga. Foto: Ist
Tim Gegana Brimob Polda Jambi sedang melakukan evakuasi terhadap granat yang ditemukan warga. Foto: Ist

JAMBI, AksesNews – Unit Jibom Gegana Sat Brimobda Jambi mengamankan sebuah granat jenis granat nanas yang ditemukan di tumpukan besi rongsok, Senin (07/11/2022).

Sebelumnya, pihak kepolisian mendapatkan laporan dari seorang saksi yang menerima barang rongsok dari seorang yang tidak dikenalnya, bahwa di dalam barang yang diterimanya terdapat sebuah granat.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy menyebutkan, saksi yang merasa takut dengan adanya granat tersebut segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Paal Merah, Polsek Jambi Selatan, Kota Jambi.

“Setelah Bhabinkamtibmas setempat mendapat aduan warga, laporan segera disampaikan oleh Kapolsek kepada unit Jibom Gegana Sat Brimobda Jambi untuk dilakukannya penanganan lebih lanjut,” ungkap Kompol Mas Edy.

Tim Gegana Brimob Polda Jambi yang dipimpin oleh Danden Gegana Sat Brimobda Jambi segera menunju ke lokasi guna mengamankan dan mengetahui tingkat bahaya yang dapat ditimbulkan oleh granat tersebut.

“Tim Gegana dengan menggunakan peralatan yang lengkap segera melakukan evakuasi granat tersebut, yang dikhawatirkan masih aktif sehingga harus cepat dievakuasi. Pengamanan lokasi serta sterilisasi TKP juga telah dilakukan,” jelasnya.

Setelah melakukan evakuasi Tim Gegana membawa 1 (satu) buah granat jenis granat nanas tersebut menggunakan mobil Jibom (penjinak bom) untuk didisposal (diurai) ke Mako Batalyon A Brimobda Jambi, Sungai Bertam, Kabupaten Muarojambi.

“Diimbau kepada masyarakat tetap tenang dan tidak perlu resah ataupun merasa takut dengan ditemukannya benda tersebut. Saat ini granat yang ditemukan telah diamankan dan akan segera ditelusuri asal usulnya,” ujar Kompol Mas Edy. (Wjs/*)