Beranda Akses Dinkes Tanjabbar Gelar Sosialisasi Kabupaten Kota Sehat di Kecamatan Batang Asam

Dinkes Tanjabbar Gelar Sosialisasi Kabupaten Kota Sehat di Kecamatan Batang Asam

TANJABBAR, AksesJambi.com -Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Sosialisasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batang Asam, Selasa (06/11/2018).

Kegiatan Sosialisasi tersebut, diawali dari Kecamatan Batang Asam yang dibuka oleh Sekretaris Camat Bapak M. Silaban, S.Sos dan diikuti sebanyak 25 orang perwakilan dari setiap kelurahan dan desa dalam wilayah Kecamatan Batang Asam.

Dalam sambutan yang disampaikan Sekcam Batang Asam M. Silaban, bersyukur pada tahun ini kecamatan Batang Asam terpilih menjadi salah satu wilayah pembinaan dalam program Kabupaten Kota Sehat, dengan adanya program ini diharapkan kedepan mampu merubah perilaku masyarakat agar lebih sehat.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kasi Kesling Rusydi, S.Km mengatakan bahwa Program Kabupaten Kota Sehat Tingkat Kecamatan dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

“Tentang kewajiban kita dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus pembentukan Pokja Forum Kabupaten Kota Sehat di Tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa,” terang Rusydi.

Kegiatan Sosialisasi Kabupaten Kota Sehat ini dilaksanakan selama 2 hari dan sosialisasi ini, selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam sosialisasi kabupaten kota sehat Kepala Puskesmas Desa Suban, Para Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Batang Asam. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi