Beranda Akses Raih 3 Perunggu PON XX Papua 2021, Sepak Takraw Jambi Cetak Sejarah...

Raih 3 Perunggu PON XX Papua 2021, Sepak Takraw Jambi Cetak Sejarah Baru

PAPUA, AksesNews – Kontingen Jambi dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw menorehkan sejarah baru dalam ajang PON XX Papua 2021 ini. Pasalnya, tim sepak takraw putri Jambi berhasil membawa pulang 3 medali dari Papua.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jambi, Sudirman mengatakan sepanjang ada PON, sepak takraw selalu ikut serta. Tapi di PON Papua ini, inilah PON bersejarah sepak takraw Jambi yang berhasil menyumbangkan medali.

“Kita mendapatkan tiga medali perunggu, dengan kategori nomor yang diikuti hoop putri (exhibition), regu event putri dan double event putri. PON Papua ini, tim sepak takraw putra Jambi tak lolos dalam pra PON,” kata Sudirman, Kamis (07/10/2021).

Meski demikian, menurutnya dalam ajang olahraga PON XX Papua 2021 ini merupakan sejarah baru sepanjang keikutsertaan sepak takraw Jambi mengikuti PON mulai pertama sampai sekarang ini.

“Sepanjang ada PON, kita dari cabor sepak takraw selalu ikut serta terutama dengan tim putri maupun putra. Tapi PON Papua ini, inilah PON bersejarah sepak takraw Jambi menyumbangkan medali,” ucapnya lagi.

Pada semifinal double event putri antara Jambi melawan Jawa Barat (Jabar), di GOR Trikora Uncen, Jl. Raya Abepura-Sentani, Kota Jayapura, Papua mencatat skor akhir 6-21. Tim sepak takraw putri Jambi kalah atas Jabar, dan tak lolos melaju ke final. 

“Alhamdulillah perunggu, mohon maaf belum bisa menyumbangkan emas. Total sepak takraw meyumbangkan 3 perunggu untuk Jambi. Terima kasih atas dukungan Ketum dan seluruh pengurus KONI, sekali lagi mohon maaf belum bisa emas,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Sepak Takraw, Amrial mengatakan bahwa dirinya dan atlet takraw putri sudah berusaha semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan. Timnya sudah melakukan yang terbaik dipertandingan semifinal double event putri.

“Tim sepak takraw putri Jambi sudah berjuang dengan sangat maksimal, hingga pertandingan terakhir ini. Maaf kepada masyarakat Jambi, kita hanya menyumbang perunggu. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sini,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi keberhasilan tim sepak takraw putri Jambi yang telah menyumbangkan medali untuk Kontingen Jambi di ajang PON XX Papua 2021. 

“Selamat untuk tim sepak takraw putri atas raihan medalinya, kita sudah berusaha dan berjuang bersama sampai saat ini. Teruslah berlatih, semoga pada event berikutnya dapat kembali menorehkan prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Terimakasih Lauara Dinda Yanatasya, Sonia Anggi Maharani, Andriyanti, dan Tiwi Puji Lestari yang sudah bertanding dan memberikan hasil terbaiknya. Terimakasih juga kepada pelatih/official dan pengurus PSTI Jambi yang telah membina para atletnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada cabor sepak takraw Jambi yang mampu menorehkan prestasi dengan meraih tiga medali perunggu di PON Papua ini,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi