Pertamina EP Field Jambi Gelar Sosialisasi & Syukuran Pemboran Sumur TPN-CTR15

JAMBI, AksesNews – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP Field Jambi menggelar sosialisasi dan syukuran Tajak Sumur Eksplorasi TPN-CTR15 di Aula Kantor Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi Selasa, (05/09/2023).

Kegiatan ini sebagai penanda bahwa dimulainya pemboran sumur eksplorasi. Sosialisasi yang bertemakan “Sosialisasi dan Syukuran Pemboran Sumur TPN-CTR15” ini turut dihadiri oleh Camat Mestong, Kapolsek Mestong serta Danramil Mestong.

Hadir pula pada kesempatan ini Pjs. Field Manager Pertamina EP Muttaqin, Lurah Tempino Farmi S.Pd, Danramil Kapten Al Azhar, Kapolsek Tempino Taroni Sabua, Camat Mestong Hermisaputra S.E., Tokoh Masyarakat dan Warga Kelurahan Tempino.

Pjs. Field Manager, Pertamina EP Field Jambi Muttaqin pada kesempatan ini mengatakan kegiatan sosialisasi dan syukuran tajak adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap adanya pengeboran baru dengan harapan agar semua masyarakat dan pemerintahan mendukung berlangsungnya kegiatan pengeboran yang merupakan kegiatan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak semua masyarakat dan pemerintahan di wilayah pengeboran melakukan doa bersama dan meminta restu keberhasilan pekerjaan pengeboran tersebut. “Kegiatan Sosialisasi dan syukuran diadakan dengan harapan agar pekerjaan pengeboran nantinya mengeluarkan minyak bumi yang melimpah,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Mestong Hermisaputra mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan syukuran pengeboran sumur TPN-CTR9 ini. Hal tersebut tentunya menjadi bagian dari hal yang terpenting untuk terus membangun kerja sama dan mempererat silaturahmi dengan Pertamina EP Field Jambi.

“Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat terus dilaksanakan agar minyak bumi di Kecamatan Mestong ini melimpah berkat doa dari warga,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Pertamina yang telah melaksanakan kegiatan ini, dikatakannya pula bahwa Pertamina merupakan salah satu KKKS yang memiliki target pengeboran cukup banyak tahun ini dalam upaya pencarian cadangan migas.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik, harapan kita bersama tentu semoga usaha ini membuahkan hasil yang manis dengan penemuan cadangan migas,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan hulu migas memang diharapkan dapat bekerja dengan lebih massif dan agresif untuk bisa mewujudkan cita-cita dan Visi bersama 1 juta barrel oil per day dan 12 BSCFD Gas di tahun 2030 mendatang.

“Dengan cita-cita tersebut kami sangat berharap semua lapisan masyarakat dan pemerintah dapat memberikan dukungan penuh hingga tercapai,” lanjutnya.

Selain Sosialisasi dan Syukuran pengeboran, Pertamina EP Jambi juga memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Tempino seperti, pembagian sembako untuk fakir miskin, santunan anak yatim, bantuan pembangunan masjid dan renovasi posyandu. (FJM/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here