Beranda Akses Undang ‘Coffee Morning’, Al Haris Minta Dukungan Dewan Bangun Jambi

Undang ‘Coffee Morning’, Al Haris Minta Dukungan Dewan Bangun Jambi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris mengundang anggota Dewan dari Fraksi PAN, PKS, PKB dan Berkarya untuk Coffe Morning bersama, di Ruang VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (07/09/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Al Haris meminta dukungan dari anggota Dewan untuk program-program pembangunan yang diharapkan membawa kemajuan bagi Provinsi Jambi.

“Sebenarnya saya sudah lama ingin berjumpa dengan para anggota Dewan, ada banyak agenda pembangunan yang harus kita kerjakan. Untuk itu, saya meminta dukungan dan kawalan dari anggota Dewan agar program ini dapat terlaksana, terutama program-program yang merupakan hak rakyat yaitu kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan,” jelasnya.

Selain itu, Al Haris juga menjelaskan bahwa pada masa Pandemi ini semua pihak bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19. Setiap hari, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat yaitu Presiden dan para Menteri.

“Koordinasi itu dilakukan setiap hari, dan semua data kita dicek dan diperiksa mulai dari penanganan Covid-19 sampai anggaran diperiksa dengan teliti. Langkah kami diawasi oleh pemerintah pusat, namun pandemi ini tidak boleh membuat kita berhenti untuk membangun,” katanya.

Al Haris juga mengatakan, bahwa dirinya bersama Wakil Gubernur telah menyusun langkah-langkah, kebijakan untuk meningkatkan kinerja dari pemerintah Provinsi Jambi.

“Walau masa pandemi, saya sampaikan kepada Bapak Wakil Gubernur bahwa pandemi ini adalah wabah tetapi membangun untuk rakyat itu wajib hukumnya, jangan sampai kita terjebak dengan pandemi. Kita harus meningkatkan kinerja dari Provinsi Jambi, kita coba membenahi sistem yang mungkin belum berjalan,” ucapnya.

Al Haris juga menyatakan bahwa kebutuhan masyarakat saat ini salah satunya adalah persoalan infrastruktur. Persoalan-persoalan di masyarakat yang menjadi temuan adalah soal jalan.

“Saya akan mendahulukan hak rakyat terlebih dahulu di antaranya adalah program yang berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Saya sudah menghadap ke Kementrian PU untuk tetap melanjutkan jalan di Tanjab Timur yaitu ke Siau dan Batang Asai, dan kita harapkan pada 2024 jalan sudah banyak yang bagus dan akan mengurangi keluhan dari masyarakat,” pungkasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi