Beranda Akses Tersulut Dendam, Pria di Jambi Siram Air Keras ke Teman Sendiri

Tersulut Dendam, Pria di Jambi Siram Air Keras ke Teman Sendiri

JAMBI, AksesNews – Pria berinisial JK (47) terlibat kasus pembunuhan akibat dikuasai dendam. Warga Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi itu, telah melenyapkan nyawa dengan menggunakan air keras.

Pembunuhan tersebut terjadi pada tanggal 5 September tahun 2021 di sebuah pondok, yang terletak di Kelurahan Orang Kayo Pingai, Kota Jambi.

Saat pukul 15.00 WIB pria berinisial (BM) yang sedang tidur bersama 2 orang temannya, disiram dengan menggunakan air keras jenis cuka getah. Setelahnya, pelaku langsung melarikan diri.

Korban yang merupakan warga Muaro Jambi itu sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, saat jarum jam menunjukkan angka 17.00 WIB, korban tidak lagi bernyawa.

“Saat dibawa di rumah sakit, diketahui luka bakarnya mencapai 96 persen. Sehingga korban meninggal dunia,” ungkap Kepala Polresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi.

Ia pun menyampaikan pembunuhan itu bisa terjadi akibat adanya dendam. Kerena sebelumnya BM pernah melukai pelaku.

“Berdasarkan pemeriksaan awal, motifnya dendam. Karena pelaku juga merupakan korban dari BM yang sudah meninggal dunia tadi. Bekasnya masih ada di kepala,” ujarnya, Selasa (07/09/2021).

Sejalan dengan perkataan Kepala Polresta Jambi, JK menyampaikan dirinya tega menyiram korban dengan air keras, karena dendam. Namun, niatnya bukan untuk membunuh, tetapi hanya ingin melukai.

“Aku tidak menyangka bisa terjadi seperti ini. Karena aku dikapak atau dibacok. Yang bacok ini sepantaran anak aku,” tuturnya dengan penyesalan.

Setelah mendapatkan laporan itu, Polresta Jambi dan Polsek Jambi Timur melacak dengan menginterogasi para saksi. Mendapatkan informasi pelaku berada di Bengkulu, polisi langsung mengejarnya dengan mengoordinasi kepolisian setempat.

Pelaku berhasil ditangkap pada tanggal 7 September tahun 2021. Saat itu polisi terpaksa menembak kaki pelaku, karena melakukan perlawanan. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi