Beranda Akses Percepat Penanganan Covid-19, Polres Kerinci Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Percepat Penanganan Covid-19, Polres Kerinci Kembali Gelar Vaksinasi Massal

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Polres kerinci bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat melaksanakan vaksinasi serentak di 2 (dua) titik Gerai Vaksin TNI-Polri yaitu di Pos Lantas Kota Sungai Penuh dan di Kantor Muhammadiyah untuk masyarakat yang akan melakukan vaksin tahap pertama dan tahap kedua dalam wilayah hukum Polres kerinci. Selasa (07/09/2021)

Disamping percepatan penanganan Covid-19, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci sesegera mungkin agar kegiatan masyarakat dan pelajar akan bisa mendekati normal.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho. S.I.K,M.H didampingi Waka Polres Kerinci, Kompol. Wirmanto Dinata. S.Ag. M.M meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Gerai Vaksin TNI-Polri di halaman Pol-Lantas Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho. S.I.K, M.H saat diwawancarai, mengatakan bahwa vaksinasi massal dilaksanakan Polres Kerinci setiap hari. Namun, hari ini akan dilaksanakan di 2 (dua) titik dengan menargetkan 800 dosis untuk masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Untuk kegiatan vaksinasi Polres Kerinci melaksanakan setiap hari, namun untuk hari ini Polres Kerinci laksanakan di 2 titik yaitu di Pos Lantas dan Kantor Muhammadiyah Kota Sungai Penuh dengan tujuan untuk membentuk herd immunity sesegera mungkin bagi masyarakat agar aktifitas masyarakat dan pelajar bisa mendekati normal,” kata Kapolres Kerinci.

Selanjutnya, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho. S.I.K,M.H berharap kegiatan vaksinasi massal ini bisa mensukseskan program pemerintah dan menghimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity dan tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Kami berharap agar masyarakat segera melakukan vaksinasi dan tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” pungkasnya. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi