Beranda Akses Kota Jambi Sudah Capai ‘Herd Immunity’ Bulan Depan

Kota Jambi Sudah Capai ‘Herd Immunity’ Bulan Depan

KOTAJAMBI, AksesNews – Pencapaian vaksinasi di Kota Jambi terbilang tinggi. Tidak lama lagi, daerah tersebut mencapai herd Immunity atau komunitas yang memiliki imun yang tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi, dr. Ida Yuliati memperkirakan bulan depan vaksinasi di Kota Jambi mencapai 80 persen, sesuai standar herd immunity.

“Kalau kita aktif bersama TNI-Polri dalam bulan ini dalam vaksinasi, bulan depan sudah mencapai 80 persen herd immunity. Jadi, Tinggal sedikit lagi,” sebutnya, Selasa (07/09/2021).

Selain gencar melakukan vaksinasi, kata Ida, ketersediaan vaksinasi juga harus mendukung untuk mencapai herd immunity.

Ia pun menyampaikan sampai hari Senin tanggal 6 September tahun 2021, vaksinasi dosis pertama di Kota Jambi mencapai sekitar 65 persen. Sedangkan dosis kedua mencapai 40 persen.

Sasaran 5.000 Orang, Pemkot Jambi Gelar Vaksinasi Massal Selama 4 Hari

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengadakan vaksinasi dari tanggal 6 sampai 9 September tahun 2021. Sebanyak 5.000 orang menjadi target vaksinasi di Mako Damkar Kota Jambi tersebut.

Vaksinasi itu ditujukan kepada kalangan dewasa, ibu hamil, lansia, dan remaja usia 12 sampai 17 tahun. Tampak di sana para murid sekolah antusias mengikuti vaksinasi, menjelang PTM berlangsung.

Sedangkan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, hari ini juga mengadakan vaksinasi, dengan menyiapkan 2.000 dosis vaksin. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi