Beranda Advertorial Hadiri Senat Terbuka STIE Sakti Alam Kerinci, Fachrori Ucapkan Selamat

Hadiri Senat Terbuka STIE Sakti Alam Kerinci, Fachrori Ucapkan Selamat

KERINCI, AksesJambi.com – Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menghadiri Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sakti Alam Kerinci Wisuda Sarjana Strata Satu Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi angkatan XVI di GOR Kemenangan Sakti Alam Kerinci Komplek Kantor Bupati Kerinci, Sabtu (07/09/2019).

Pada kesempatan tersebut, Fachrori dengan penuh kebanggaan mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci kepada orang tua dan seluruh keluarga wisudawan.

“Saya turut bersyukur berbahagia, selamat atas keberhasilan yang telah diraih pada hari ini,” kata Fachrori.

Mengenai perkembangan teknologi dan kemajuan ekonomi saat ini, Fachrori menilai hal tersebut menjadi tantangan berat bagi sarjana-sarjana yang baru lulus dari jenjang pendidikan perguruan tinggi lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci.

“Harus menyadari bahwa saat ini hidup di zaman era revolusi industri 4.0 dimana teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia segala hal menjadi tanpa batas dengan penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas karena dipengaruhi oleh perkembangan internet dan teknologi digital,” jelasnya.

Pergerakan dan konektivitas manusia dan mesin berbasis data digital dan daya komputasi menjadi tantangan besar bagi perkembangan kehidupan manusia dimana era ini akan mendisrupsi berbagai aktivitas manusia termasuk didalamnya bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta pendidikan tinggi.

“Era yang diwarnai oleh kecerdasan buatan, era super komputer, rekayasa genetika, teknologi nano, mobil otomatis, inovasi dan perubahan yang terjadi dalam kecepatan eksponensial yang akan mengakibatkan dampak terhadap ekonomi, industri pemerintahan dan politik,” pungkasnya. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi