Beranda Akses Stok Kosong, Bulog Tanjabbar Ajukan 17 Ton Daging Beku

Stok Kosong, Bulog Tanjabbar Ajukan 17 Ton Daging Beku

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jelang Idul Adha, Stok daging beku di Perum Bulog Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Kosong. Ketersediaan daging tersebut masih ketergantungan pada pusat.

Kepala Subdrive Bulog Tanjab Barat, Rahimudin menyampaikan telah mengajukan pengisian daging beku karena kekosongan stok daging ini.

“Saat ini, stok sedang habis total termasuk pusat. Perkiraan kemarin pada awal Agustus, mungkin tertunda. InsyaAllah di pertengahan Agustus sudah ada,” kata Rahimuddin di Ruang kerjanya, Rabu (07/08/2019).

Untuk persediaan daging pada hari raya Idul Adha ini, Rahimuddin belum dapat memastikannya, dikarenakan daging beku itu didapat dengan cara import. Namun, Rahimuddin menegaskan jika sudah masuk, akan segera didistribusikan.

“Kita sudah mengajukan ke pusat untuk dialokasikan sesuai dengan kebutuhan kita. Saat ini kita mengajukan ke pusat untuk alokasi bulan Agustus sebanyak 3500 Kilo Gram, September sebanyak 3 ton, September sebanyak 3 ton, Oktober 3 ton, November 3,5 ton dan Desember 3 ton. Jadi total permintaan kita 17 ton,” paparnya.

Di Tanjab Barat sendiri, Menurut Rahimuddin daging beku dari Bulog ini cukup diminati masyarakat. Tetapi dalam kondisi kekosongan yang di alami saat sekarang ini tidak akan mempengaruhi harga pasar, sebab peminat daging telah memiliki konsumen masing masing baik daging lokal dan daging beku.

Sementara itu, untuk ketersediaan beras, Rahimuddin memastikan akan terjamin pasokannya, bahkan dengan jumlah yang melebihi. Saat ini bulog yang menangani wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur itu memiliki stok beras sekitar 800 ton dan diperkirakan aman sampai akhir tahun. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi