Beranda Advertorial HKAN 2019: Mengerakan Masyarakat Untuk Peduli Mangrove

HKAN 2019: Mengerakan Masyarakat Untuk Peduli Mangrove

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam Rangka memperingatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) menggelar penanaman mangrove dan pemulihan DAS Kampung Hijau Sejahtera, di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir , Kabupaten Tanjabbar, Rabu (07/08/2019).

Peringatan HKAN yang diselenggarakan oleh BBKSDA yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BNPB, kementrian kelautan dan perikanan ini dihadiri langsung Staf Ahli bupati Tanjabbar Bidang ekonomi dan pembangunan, Ahmad Paloge

Ahmad paloge yang membacakan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI mengatakan, Peringatan HKAN 2019 ini merupakan momentum untuk terus memasyarakatkan konservasi alam sebagai komitmen seluruh unsur bangsa.

“Dukungan sangat penting dan dibutuhkan dari jajaran pejabat sipil/militer, pusat dan daerah serta komunitas masyarakat, akademisi, profesionalis, aktivis dan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta media merupakan unsur sangat penting dalam upaya kita menjaga alam ini. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan kawasan konservasi dan menghindarkan dari kerusakannya,” katanya.

Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Batanghari, Upt Klhk, Sakhid SpMM mengatakan Penanaman mangrove dalam rangka gerakan peduli mangrove, pemulihan DAS dan Kampung Hijau Sejahtera serta Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya penanaman pohon mangrove demi menjaga alam.

“Kegiatan dalam rangkaian HKAN ini diikuti peserta dari mahasiswa, siswa/siswi yang merupakan para Pecinta Alam tanjabbar,” kata Sakhid.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan BBKSDA, perwakilan Dinas Kehutanan tanjabbar, Kodim 0419/tanjab, perwakilan dinas kelautan dan perikanan tanjabbar, perwakilan BNPB Tanjabbar dan para kader Konvensi alam.

Pada peringatan HKAN 2019 ini juga dilakukan pelepasan kurang lebih 100 pohon mangrove yang di tanam di pelabuhan roro kuala tungkal oleh para tamu undangan yang hadir. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi