Beranda Akses Usai Dilantik, Al Haris-Sani Fokus Tangani dan Tekan Covid-19

Usai Dilantik, Al Haris-Sani Fokus Tangani dan Tekan Covid-19

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi Al Haris yang baru dilantik Presiden Joko Widodo bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyebutkan penanganan Covid-19 sebagai prioritas pertama.

Menurutnya, tugas pertamanya sebagai gubernur adalah menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Tentunya tugas kami yang pertama adalah bagaimana menekan angka Covid-19 di Jambi. Kedua sekaligus juga kami akan memulihkan ekonomi Jambi tentunya, yang merupakan juga tujuan nasional kita yaitu memulihkan ekonomi nasional,” kata Al Haris, Rabu (07/07/2021).

Ia mengatakan penanganan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, serta optimalisasi vaksinasi akan mempercepat penurunan kasus dan upaya pemulihan ekonomi.

“Karena kita sedang kondisi Covid-19 tentu kita sedang berjibaku bagaimana melawannya sehingga daerah aman, rakyat aman, dan kita bisa bekerja seperti sedia kala,” ujarnya.

Al Haris dan Abdullah Sani resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021-2024 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Pasangan ini memenangi Pilkada Jambi usai dinyatakan menang oleh KPU setelah dilakukan pemungutan suara ulang di sejumlah TPS pada 27 Mei lalu.

Pilgub Jambi diikuti tiga pasangan calon, yakni Al Haris-Abdullah Sani, Cek Endra-Ratu Munawarah, dan Fachrori Umar-Syafri Nursal. (Jmk/*)

DRadio 104,3 FM Jambi