Beranda Akses DPD APPI Muaro Jambi Perjuangkan Pelapak Sampah di Sungai Duren

DPD APPI Muaro Jambi Perjuangkan Pelapak Sampah di Sungai Duren

MUAROJAMBI, AksesNews – Asosiasi Pelapak Pemulung Indonesia (APPI) hadir sebagai solusi banyaknya sampah di Provinsi Jambi, terkhusus di Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (07/07/2021).

Pengurus DPW APPI beserta rombongan menyambangi sebuah tempat penampungan sampah tepatnya di Desa Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, yang tidak dimanfaatkan secara baik dan akan terwujutd menjadi sebuah peluang bisnis dengan cara mendaur ulang sampah.

Pak Ateng sebagai Pemilik Lapak Sampah di tempat tersebut menyambut baik, dengan adanya DPW APPI dan mengucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan bergabung dalam kepengurusan APPI.

Lebih lanjut, Pak Ateng memaparkan bagaimana dengan banyaknya sampah disekeliling kita, bisa dimanfatkan menjadi barang yang bernilai dengan cara mendaur ulang sampah tersebut. Inilah salah satu motivasi untuk mendaur ulang sampah, mulai dari sampah rumah tangga hingga sampah lainnya seperti plastik.

Senada, Ketua DPW APPI Provinsi Jambi, Shiddiq ingin sampah yang ada di sekelilingnya bisa dimanfaatkan dan bernilai rupiah, dan juga akan memperjuangkan Pak Ateng agar bisa memperluas wilayahnya sehingga berdampak positif ke depan, terutama bagi teman-teman yang konsen dengan permasalahan sampah.

Sementara, DPD APPI Kabupaten Muaro Jambi Abdu mengatakan dalam kunjungan bersama DPW APPI Provinsi Jambi pada saat menyambangi pelapak di Desa Sungai Duren di Muaro Jambi, merespon baik dengan keinginan Pak Ateng yang ingin menuntaskan permasalahan sampah di desanya.

Sslain itu, akan memperluas wilayahnya sehingga permaslahan sampah bisa terselesaikan dan berdampak baik kepada ekonomi dan membuka pulang usaha bagi masyarakat yang konsen menangani permasalahan yang sampai saat ini masih belum bisa diselesaikan. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi