Beranda Advertorial Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional di Provinsi Jambi Tahun 2018 Resmi Dibuka

Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional di Provinsi Jambi Tahun 2018 Resmi Dibuka

JAMBI, AksesJambi.com – Ajang bergengsi, Festival Olahraga Tradisional tingkat Nasional dibuka langsung oleh Deputi Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (07/07/2018) malam.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto dalam sambutannya mengatakan, Menteri olahraga dan pemuda telah mempercayai Provinsi Jambi sebagai Tuan Rumah tahun 2018 ajang tersebut.

Dianto mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk menyambut dan dukungan penuh atas di selenggarakannya Event Nasional untuk kemajuan keolahragaan serta kebudayaan, seperti Event Olahraga Nasional dan Liga Santri Nasional.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan ini bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan keolahragaan tradisional di Negri kita ini,” kata Sekda Provinsi Jambi, Dianto.

Lanjutnya, Dianto juga mengatakan bahwa Olahraga Tradisional yang bernuansa daerah ini mampu menunjukkan jati diri suatu kebudayaan daerah. Oleh karena itu, patut kita jaga, kita lestarikan karena merupakan budaya bangsa yang tersebar diseluruh Nusantara dan merupakan warisan leluhur kita.

Selain itu juga, olahraga tradisional memiliki nilai-nilai luhur yang perlu diwariskan kepada generasi muda untuk meningkatkan semangat persahabatan kebersamaan kekeluargaan dan menciptakan suasana yang ceria.

“Untuk itu melalui Festival Tradisional tingkat Nasional ini yang merupakan moment yang tepat bagi kita untuk melestarikan nilai-nilai historis dan sosial kemasyarakatan dan bangsa yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi