Unbari Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT, Pjs Rektor: Alhamdulillah

JAMBI, AksesNews – Universitas Batanghari (Unbari) Jambi berhasil meraih peringkat Akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi yang diperoleh tersebut berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 401/SK/BAN-PT/Ak/PT/VI/2023 dan berlaku sejak 6 Juni 2023 sampai dengan 6 Juni 2028.

Pejabat Sementara (PJs) Rektor Unbari Prof. Herri saat diwawancarai melalui WhatsApp (WA), ia bersyukur atas peringkat akreditasi institusi yang diperoleh Unbari, dengan perolehan Baik Sekali mengartikan bahwa unbari sendiri menjalankan 9 standar kriteria di antaranya, seperti visi, misi, kegiatan mahasiswa, kurikulum, sarana prasarana hingga kinerja institusi.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan akreditasi Baik Sekali, yang ditetapkan dengan nilai 3 lebih pada skala 4,” sampainya, Rabu (07/06/2023).

Lanjutnya, Unbari selalu optimis akan lebih berkembang ke depan, dikarenakan mutu yang baik sekali, masyarakat akan lebih percaya dengan Unbari. Sebab baik dari segi pendidikan dan pengalaman dosen, Kerjasama hingga dukungan dari pemerintah.

“Dengan hal tersebut, kualitas dan prestasi mahasiswa yang juga membanggakan,” tutup Prof Herri. (Wjs/*)