Beranda Akses PLN Jambi Resmikan SPLU-Mobile dan Realisasikan Kota Smart Green City

PLN Jambi Resmikan SPLU-Mobile dan Realisasikan Kota Smart Green City

JAMBI, AksesNews – Tugu Keris Siginjai menjadi tempat dilaksanakannya peresmian Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPLU-M), setidaknya 10 titik telah terpasang di sepanjang ruas Jalan di kawasan Car Free Night, Kota Baru, Kota Jambi, Senin (07/06/2021) malam.

Peresmian dibuka dengan Laporan yang disampaikan oleh Manajer UP3 Jambi, Hanfi Adrian yang menjabarkan proses pelaksanaan PLN UP3 Jambi dalam mempersiapkan pemasangan KWH meter SPLU-M dalam kurun waktu yang singkat di pedestrian Taman Jomblo Kota Jambi.

“Dengan hadirnya listrik PLN, dapat menggantikan penggunaan gas 3 kg dan penggunaan genset yang menghabiskan biaya 10 ribu per hari,” sebutnya.

Sambutan pertama disampaikan General Manager PLN UIW S2JB, Bambang dalam sambutannya beliau mengapresiasi rekan-rekan PLN UP3 Jambi yang telah mewujudkan “Smart Green City with Electricity”.

“Ini tujuannya bukan untuk boros energi listrik melainkan untuk hemat energi. Seperti ini tadi kita akan menghemat biaya bbm ketika kita beralih ke SPLU-M dan untuk biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih hemat,” jelasnya.

Sambutan kedua disampaikan Wali Kota Jambi yang diwakili Sekda Kota Jambi Budidaya yang sangat mengapresiasi langkah PLN ini untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi energi listrik.

“Harapannya ini bisa digunakan oleh UMKM yang berada di area Tugu Keris ini dan tidak lagi menggunakan genset sebagai tenaga listriknya,” ungkap Budidaya.

Diramaikan dengan stand “Electricity Lifestyle mengusung thema masak cantik dengan Kompor induksi” mengundang rasa ingin tahu pedagang sekitar, moment Ini menjadi langkah yang tepat dalam mengenalkan penggunaan kompor induksi kepada pedagang sekitar, pengunjung juga bisa berkesempatan langsung mencoba.

Acara ditutup dengan penekanan sirine sebagai tanda diresmikannya SPLU-M di kawasan pedestrian Tugu Keris Siginjai. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi