Beranda Advertorial Kota Jambi Dievaluasi Kementerian Kominfo untuk Menuju Smart City

Kota Jambi Dievaluasi Kementerian Kominfo untuk Menuju Smart City

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengikuti rapat yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia secara daring atau jarak jauh terkait evaluasi Smart City.

Saat rapat berlangsung, Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana menjelaskan tentang perkembangan Kota Jambi sebagai kota yang masuk dalam daftar 100 kota menuju Smart City. Tak hanya mengenai teknologi informasi saja, melainkan juga perubahan mindset seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Jambi.

Ada beberapa poin yang ditunjukkan, dan dipresentasikan di tingkat nasional, yakni berkaitan dengan pemerintahan, ekonomi, pendidikan, smart living, dan sebagainya.

“Mudah-mudahan ini adalah implementasi Smart City di Kota Jambi, walaupun masih banyak yang terus dikembangkan. Smart City bukan hanya teknologi saja, tetapi juga mindset masyarakat yang berubah di semua lini kehidupan,” kata dr. Maulana, Senin (07/06/2021).

Selain itu, ia pun mengatakan apapun yang dibangun ke depannya akan berhubungan dengan perilaku dan cara berpikir masyarakat Kota Jambi sesuai prinsip Smart City.

“Mengarah ke perubahan perilaku masyarakat, sehingga tidak ada lagi coret-coret, dan buang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi