Beranda Akses Balita Gizi Buruk Asal Tanjab Barat Meninggal di RSUD Daud Arif Kuala...

Balita Gizi Buruk Asal Tanjab Barat Meninggal di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Mendengar kabar balita yang didiagnosa gizi buruk meninggal dunia, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro langsung mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Balita tersebut bernama Febri Ryanti yang baru berusia 1 tahun menderita gizi buruk. Anak pertama pasangan dari M. Faisal (21) dan Seftia Hardianti Rukmana (17) menghembuskan nafas terakhirnya setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit.

Sehari sebelumnya pada Sabtu, 6 Juni 2020, Kapolres Tanjab Barat beserta jajarannya sempat menjenguk balita tersebut sehari sebelum balita yang didiagnosa gizi buruk tersebut meninggal.

“Data anak dengan diagnosa gizi buruk (Febri Riyanti, red) meninggalnya malam,” kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, Minggu (07/06/2020).

Menurutnya, Febri adalah anak yang baik dan suka bermain saat dijenguknya beserta jajaran, Sabtu (06/06/2020) kemarin.

Sang ayah yang bekerja sehari-hari sebagai pemulung ini, dan sang ibu yang bekerja sebagai ibu rumah tangga (IRT) tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirawat beberapa hari terakhir.

Saat dirumahnya yang berada di Lorong Ikhlas, RT. 15, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, seketika dipadati oleh para warga dan kerabat.

Polisi Periksa 2 Perawat Rumah Sakit terkait Meninggalnya Balita Gizi Buruk

Menurutnya, ia saat itu hanya menjemput jenazah ke rumah sakit. Selajutnya, balita itu di mandikan di rumah duka. Yang memandikan ibu-ibu, karen jenazah perempuan.

Usai dimandikan, balita yang baru berusia lebih kurang 16 bulan ini di bawa ke masjid untuk di shalatkan. Kapolres Tanjab Barat menegaskan dirinya membawa balita yang meninggal itu hanya sebagai penganti kakeknya.

“Awal menuju ke makam di gendong kakeknya, namun di tengah jalan keberatan. Saya cuma bantu menggantikan gendong sampai ke makam,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi