Beranda News Tim Terpadu Lepas Armada Untuk Arus Mudik

Tim Terpadu Lepas Armada Untuk Arus Mudik

JAMBI, AksesJambi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto melepaskan angkutan lebaran tahun 2018 di Terminal Alambarajo Simpang Rimbo, Kota Jambi, Kamis (07/06/2018).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, sebelum hari ini Tim terpadu yang tergabung dalam Dinas Perhubungan, Dina Pekerjaan Umum, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Polda Jambi sudah memantau jalur-jalur yang melewati Provinsi Jambi dari batas Sumatra barat (Sumsel) sampai dengan batas Provinsi Riau.

“Tim juga sudah melewati Kerinci dan juga yang melewati Muara Bungo dan Kabupaten Darmasraya sudah terpantau oleh kita semua,” ujar Sekda.

Sekda juga mengatakan, Jambi lantas membuat di beberapa kabupaten kota yang dilengkapi dengan toilet, tempat Sholat dan tempat tidur istirahat bagi para pemudik yang mengalami kelelahan.

“Provinsi Jambi juga menyiapkan tim kesehatan, kita berharap Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota menyiapkan seluruh tenaga kerja medis, tenaga perawat yang dilewati jalur titik posko pemudik,” ungkap sekda.

Sekda juga menjelaskan jika ada para pemudik yang terlantar dari luar daerah provinsi Jambi itu ada kewenangan dari Dinas Sosial untuk memberikan biaya bagi pemudi terlantar supaya mereka sampai tujuan mereka.

Sekda berharap tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di provinsi Jambi tidak terjadi dari tahun-tahun sebelumnya. Dinas Perhubungan juga harus mengecek angkutan umum dan cek juga supirnya, di lihat armadanya layak atau tidak untuk digunakan.

“Tim sudah bekerja kalau ada longsor ada hujan lebat di jalur-jalur biasanya longsor itu sudah ditempatkan alat-alat berat untuk mengantisipasi tidak terjadi kemacetan,” pungkas Sekda. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi